Atlet Tembak Marinir TNI AL Unjuk Gigi di Indoarm Super Match 2022

Laporan Baim

Jelasveva Jayamahe,
Jakarta – Atlet-atlet Menembak Marinir TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang tergabung dalam MSC (Marines Shooting Club) unjuk gigi pada Kejuaraan Lomba Tembak Indoarm Super Match Tahun 2022 di Lapangan Tembak Perbakin, Senayan Jakarta Pusat. Minggu (21/8) kemarin.

Kejuaraan yang diadakan oleh Indoarm ini adalah dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia ini diikuti seluruh klub menembak di Indonesia baik dari TNI/Polri/Executive maupun umum. Bahkan atlet dari China dan Malaysia juga ikut berlaga pada kejuaraan ini.

Open Turnamen Indoarm Super Match Tahun 2022 ini dilaksanakan tiga hari dari tanggal 19 hingga 21 Agustus 2022 dengan 12 stages dan 3 level. Adapun kelas yang dipertandingkan adalah Open, Standard, Production, Production Optic, Classic, Pistol Caliber Carbine (PCC) dan Executive.

Selama tiga hari bertanding, perolehan juara yang berhasil diraih oleh atlet-atlet Marinir TNI AL sebagai berikut: Pada Kelas Tembak Reaksi IPSC (International Practical Shooting Confederation) Overall Standart Division, Juara 2 Sertu Cecep dan Juara 3 Serda M Redi. Pada kelas Grade Master, Sertu M Redi meraih Juara 3 dan pada kelas Grade A, Juara 1 adalah Sertu Cecep.

Sementara itu pada kelas Production Division Overall, Sertu Ngadimin meraih Juara 3 dan di Grade A, Sertu Ngadimin merebut Juara 1. Untuk kelas Production Optic Grade M, Juara 3 berhasil diraih Serka Asep Mulyadi dan pada Open Devision Grade A, Pratu Rohis berhasil merebut Juara 3.

Serka Asep Mulyadi, Sertu Cecep, Sertu Ngadimin , Sertu M Redi dan Pratu Rohis merupakan anggota Dentasemen Jalamangkara pasukan khusus TNI AL yang tergabung dalam MSC (Marines Shooting Club). MSC merupakan sarana untuk mencetak atlet-atlet menembak marinir TNI AL yang sejalan dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan professional, serta tangguh menghadapi segala ancaman. (Dispenal)