Pusterad TNI-AD Gelar Silaturahmi Kebangsaan dengan Komponen Bangsa

Laporan Jurnalis Baim

Jakarta – Markas Besar TNI Angkatan Darat Pusat Teritorial, menggelar kegiatan silaturahmi Kebangsaan dengan Komponen Bangsa Tahun 2022, dihadiri tokoh Nasional Tomas, Toko Pendidikan, Toga, Budayawan/Toko Adat, yang dilaksnakan di Hotel Sari Pacifik, Rabu( 24/08)

Direktur Teritorial Pusterad Brigadir Jenderal Yuswan,S.Sos., yang juga Ketua Penyelengara mengatakan, Diselengarakannya kegiatan tersebut berdasarkan, Peraturan Danpusterad Nomor 14 Tahun 2021 tanggal 27Desember 2021 tentang program. Kerja dan anggaran pusterad Ta 2022,’ Surat Printah Danpusterad Nomor Sprin/226/II/2022 tanggal 11 februari 2022 tentang direktif silaturahmi kebangsaan dengan Komponen bangsa Ta 2022,’ Rencana Garis Besar pelaksanaan kegiatan silaturahmi kebangsaan dengan komponen Tahun 2020, dan pertbagan Komanfo staf dan staf Pusterad Ta 2022,” ungkap Yuswandi, S. Sos., dikutip dari Buku Panduan yang beredar di Peserta.

“TNI AD senantiasa melaksanakan komunikasi sosial dengan seluruh komponen bangsa guna meciptakan kondisi yang harmonis dalam rangka menjaga semangat persatuan dan kesatuan bangsa dan Negara,” ucapnya.

Lanjut dijelaskannya, peran komunikasi dalam hubungan sosial antara TNI AD dengan rakyat (Militer-Sipil) sudah berjalan sejak berdirinya negara dan ditemukan dikehidupan berbangsa dan bernegara, ini merupakan jati diri TNI sebagai tentara rakyat. Untuk mewujudkan peran TNI AD dalam kehiduoan sosial dengan masyarakat demi tetwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa dan Negara Indonesia, hingga Pusterad menggelar kegiatan tersebut,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan dua orang narasumber (Prof. Ir. Purnomo Yusgiantoto m.Sc.,M.A.,Ph.D. dengan materi “Membangun dan Mengembangkan Pertahanan NKRI dalam Situasi Ekonomi Global yang sedang atau menuju krisis”. serta DR.M Chatib Bisri, S.E.,M. Ec, materi yang disampaikan ” University Of Infonesia”. dipandu Moderator (Putri Viola) dari News Anchor.