Silaturahim Kebangsaan Dengan Komponen Bangsa Babel Hadirkan 2 Orang Peserta 1 Pendamping

Laporan Redaksi

Jakarta – Tiga orang dari Prov Kep. Babel menghadiri kegiatan silaturahim kebangsaan dengan komponen Bangsa Ta 2022, mengangkat tema “Ekonomi Yang Kuat Mampu Menghadapi Segala Bentuk Ancaman” Giat yang diselengarakan oleh Pusat Teritorial TNI AD (Pusterad), di Hotel Sari Pacific Jakarta, Rabu (24/08).

Adapun tiga orang yang hadir dalam kegaiatan tersebut dari Prov Kep Babel melalui utusan Komando Resor Militer 045/Gaya Komando Distrik Militer 0413/Bangka Nomor: Sprin/222/ VII/ 2022, diantaranya saya sendiri Ibrahim berprofesi sebagai wartawan dan juga pengurus harian di BPW KKSS Prov Babel (Ketua Bidang Hubungan Masyarakat), satu orang dari Pengurus FKUB Kab. Bangka (Yahya) Wakil Ketua, dengan pendamping Sudarmadi jabatan Pgs. Pasiren Dim 0413/Bka Rem 045/Gaya,”ucap Ibrahim akrab disapa Bang Baim.

Kepada media ini iya menilai, kegiatan ini sangat penting karena menambah semangat kebangsaan bagi komponen bangsa serta memberikan cakrawala wawasan kebangsaan Bela Negara bagi semua stakeholder, dan saling berkenalan sesama anak bangsa satu sama lain dari 37 provinsi se–Indonesia,” jelasnya.

Berharap kegiatan ini juga dapat dilaksanakan di tingkat Kodam, Korem, Kodim di seluruh wilayah hukum Republik Indonesia (RI) dari Sabang sampai Merauke,”imbuhnya.

Dikegiatan tersebut diisi seminar kebangsaan menghadirkan dua orang pemateri antara lain:

Profesor Yusgiantoro dengan materi Membangun dan Mengembangkan Pertahanan NKRI Dalam Situasi Ekonomi Global yang Sedang atau Menuju Krisis.

M. Chatib Basri, mantan Menteri Keuangan dengan materi, Indonesia Economic Autlook Post Pandemic.

Pribadi dan seluaruh peserta yang hadir memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Danputerad yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut, dan diakhir kegiatan semua peserta atas partisipasi pada silaturahim kebangsaan dengan komponen Bangsa Ta 2022 diberikan sertifikat yang ditanda tangani Komandan Pusat Teritorial TNI AD, Letnan Jenderal TNI teguh Arief.,S. E., M. M., dan Ketua Pelaksana Brigadir Jenderal TNI Yuswandi, S.Sos,” tutupnya.