Wakapuskesad Kunjungi Batalyon Kesehatan 1 Kostrad

Laporan Baim

Jakarta – Wakil Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Wakapuskesad) Brigjen TNI dr Sukirman, Sp.KK., M.Kes. beserta rombongan mengunjungi satuan Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1/Yudha Krida Husada Divif 1 Kostrad dalam rangka Uji praktik penyusunan petunjuk teknis gelar Patobrig (Tempat Pengobataan Brigade) bertempat di Markas Yonkes 1/Yudha Krida Husada, Kec Ciluar Kab Bogor, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1 Kostrad dalam rilis tertulisnya di markas Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1 Kostrad. Minggu (28/8/2022).

Dalam sambutan Kapuskesad Mayjen TNI Purwo Setyanto, Sp.B M.A.R.S. yang dibacakan oleh Wakapuskesad menyampaikan bahwa Brigade Infanteri (Brigif) dalam suatu operasi memerlukan perkuatan satuan bantuan administrasi dari Komando Atas, untuk dapat menyelenggarakan bantuan administrasi kepada satuan tersebut penyusunan referensi Patobrig yang ada ini diharapkan dapat memperbaiki keterbatasan yang ada sehingga dapat dicapai dukungan kesehatan yang optimal guna terjaganya moril dan mobilitas pasukan.

Selanjutnya Wakapuskesad beserta rombongan menyaksikan demonstrasi yang diperagakan oleh prajurit Yonkes 1/Yudha Krida Husada dalam uji praktek yang sesuai petunjuk teknis gelar Patobrig di lapangan Batalyon dimulai dari Latihan kesiapsiagaan, pembangunan tenda Patobrig dan simulasi penanganan korban. (Penkostrad).