Warga Baru Divif 3 Kostrad Laksanakan Tradisi Masuk Satuan

Laporan Baim

Jakarta – Sebanyak 391 personel Divif 3 Kostrad mengikuti tradisi penerimaan warga baru, bertempat di Markas Divif 3 Kostrad, Pakatto, Gowa, Sul-Sel.

Hal tersebut disampaikan Perwira Penerangan Divif 3 Kostrad dalam rilis tertulisnya di markas Divisi Infanteri 3 Kostrad. Minggu (28/8/2022).

Tradisi Jalan kaki ini sejauh 13 km menggunakan perlengkapan ransel dan helm tempur yang dimulai dari titik start lapangan Perumahan Grand Bontomarannu belakang Kampus Fakultas Tekhnik Unhas menuju ke Markas Divisi Infanteri 3 Kostrad selanjutnya melaksanakan upacara yang dirangkaikan dengan penyiraman bunga, pembacaan Ikrar dan penciuman Dhuaja.

Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Dwi Darmadi, S.Sos., M.I.P. dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas, semangat pengabdian, serta menumbuhkan rasa memiliki, kecintaan dan kebanggaan sebagai prajurit Divisi Infanteri 3 Kostrad, yang memegang teguh pada Ikrar satuan “Darpa Cakti Yudha” yang berarti satuan yang penuh kebanggaan karena dilandasi dengan semangat prajurit yang tidak mengenal menyerah dalam mencapai kemenangan di setiap pertempuran.

“Tradisi ini juga merupakan pembinaan bagi warga baru yang telah diwariskan oleh para pendahulu sebagai sendi kehidupan satuan Divisi Infanteri 3 Kostrad yang telah mengakar,” tegas Mayjen TNI Dwi Darmadi. (Penkostrad).