Prajurit Lintas Udara Persiapkan Pisik dan Mental Pada Latihan Ground Traning

Laporan Baim

Jakarta – Prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad melaksanakan latihan ground training dalam rangka mempersiapkan fisik guna mendukung latihan terjun taktis statik TA 2022, bertempat di Asrama Yonif Para Raider 502 Kostrad, Jabung, Malang. Selasa (30/08/2022).

Latihan Ground Training merupakan salah satu latihan yang wajib dilaksanakan sebelum di adakanya suatu penerjunan. Adapun tujuan dilaksanakan latihan Ground Training adalah mempersiapkan fisik dan mental prajurit Lintas Udara dalam rangka menghadapi penerjunan

Danyonif Para Raider 502/UY Mayor Inf Ahmad Afriyan Rangkuti menjelaskan hal ini merupakan salah satu dari tahapan yang wajib dilakukan oleh setiap para penerjun yang sudah memiliki kualifikasi PARA, personel yang akan melaksanakan terjun penyegaran statik dan terjun taktis.

“Tujuan dilaksanakan latihan ground training ini adalah guna melatihkan fisik, serta meminimalisir terjadinya cedera saat proses exit pesawat hingga proses mendarat sehingga terciptanya zero accident,” tutup Danyonif Para Raider 502/UY. (Penkostrad).