Terungkap! Sosok Pelaku Aksi Koboi Jalanan Plat Merah di Tol Jagorawi

Posberitanasional.com – Aksi koboi jalanan kembali terjadi. Kali ini seorang pengendara Toyota Fortuner dengan pelat dinas tertangkap kamera menodongkan senjata api ke pengendara lain di ruas Tol Jagorawi, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Kejadian peristiwa itu terjadi di jalan Tol Jagorawi, dari arah Bogor menuju Jakarta, pada Minggu (18/9/2022) sekitar pukul 14.42 siang WIB.

Aksi koboi itu terekam kamera dan jadi viral, setelah banyak dibagikan netizen di media sosial, salah satunya akun Instagram @indonesiadaily.

Dalam video berdurasi 1.17 detik yang beredar, tampak pengendara mobil berpelat merah hendak menyalip mobil Toyota Avanza yang melaju di lajur paling kanan. Kondisi jalan raya terlihat cukup padat.

Di video tersebut tampak Toyota Fortuner berplat nomor dinas pemerintahan ingin menyalip mobil Avanza di depannya dari lajur kanan.

Namun, karena itu tepat berada di lajur paling kanan, maka ruang menyalipnya pun sempit.

Setelah beberapa kali mencoba menyalip, namun oleh Avanza di depannya tidak diberikan jalan.

Sampai akhirnya mobil berplat nomor dinas pemerintahan tersebut berpindah ke sisi kiri mobil di depannya untuk menyalip.

Namun, tidak juga diberikan jalan untuk menyalip.

Sampai akhirnya pengemudi Fortuner tersebut mengeluarkan pistol dan diarahkan ke Avanza yang sedari tadi di depannya.

Karena hal tersebut,  pengemudi Avanza akhirnya menurunkan kecepatan dan membiarkan Fortuner mendahuluinya dari sisi kiri.

Akhirnya Terkuak Sosok Pelaku Aksi Koboi Todongkan Pistol di Tol jagorawi Ternyata Anggota TNI di Kemhan.

Kabar terungkapnya identitas pelaku aksi koboi di Tol Jagorawi itu dikonfirmasi oleh Direktur Pembinaan Hukum (Darbin Gakkum POM TNI) Kolonetl Laut (PM), Khoirul Fuad mengungkapkan, pelaku sudah diketahui identitasnya dan merupakan bagian dari pengamanan di Kementerian Pertahanan (Kemhan) yang dipimpin oleh Prabowo Subianto. “Sudah didapati yang bersangkutan merupakan pengamanan Kementerian Pertahanan (Kemhan),” ucap Direktur Pembinaan Penegakan Hukum POM TNI, Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad kepada wartawan, Senin 19 September 2022.

Kata dia, sosok koboi jalanan yang menodongkan senjata api ini sudah diamankan pihak Kemhan. Lulusan Akabri 96 tersebut menambahkan yang bersangkutan bakal diserahkan ke Puspom TNI. Hal ini tak lain guna pemeriksaan lebih lanjut. “Diserahkan ke Puspom TNI untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata dia lagi.

Penulis : Rangga