Pangkoarmada III Buka Latihan On The Job Training (OJT) Bintara dan Tamtama Remaja

Laporan Baim

Papua Barat – TNI AL/ Koarmada III. Dengan adanya Latihan On The Job Training (OJT), diharapkan Bintara dan Tamtama Remaja akan menjadi Prajurit-prajurit profesional yang diinginkan oleh pemimpin TNI Angkatan Laut, demikian dikatakan Panglima Koarmada (Pangkoarmada ) III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.TR.Opsla, pada saat pembukaan Latihan On The Job Training (OJT) Bintara dan Tamtama Remaja, yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Mako Koarmada III, Katapop kabupaten Sorong Papua Barat. Kamis (22/09/22).

Lebih lanjut Pangkoarmada III menyampaikan, bahwa OJT merupakan rangkaian kegiatan latihan yang dilaksanakan sebelum menempati jabatan di Pendirat ataupun di KRI, dan latihan OJT menerapkan metode klasikal, drill serta orientasi kerja.

Ini merupakan salah satu proses pembinaan yang harus dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan guna menjadi bekal di penugasan yang sebenarnya, tegas Pangkoarmada III.

Selain itu Pangkoarmada III menyampaikan, melalui latihan ini, akan diperoleh gambaran tentang tugas-tugas yang akan dikerjakan secara langsung dan utuh, beserta dinamika dan lika-liku yang ada dalam setiap pelaksanaannya, sehingga hal tersebut akan meningkatkan semangat dan mental kejuangan serta sikap pantang menyerah dari seluruh prajurit, yang pada akhirnya diharapkan akan mampu untuk mengatasi setiap hambatan dan tantangan pada medan tugas.

Adapun Prajurit Bintara dan Tamtama Remaja yang masuk jajaran Koarmada III sebanyak 275 orang, yang merupakan lulusan Satdik 3 Sorong Angkatan 42 TA. 2022 Bintara lulusan Kodiklatal Surabaya Angkatan 41 Gelombang 2.

Hadir dalam kegiatan tersebut, yaitu Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara IH, S.E., M.Si, M.Tr (Han), Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Atmudji, S.E., M.M., CFrA., CRMP, Kapok Sahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yohanis Yulius Tamoni, Pejabat Utama Koarmada III dan Komandan Satuan serta Kasatker Koarmada III.

Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat