Kepala Staf Koarmada III Menutup Latihan OTJ Bintara dan Tantama Koarmada III

Laporan Baim

SORONG PAPUA BARAT – TNI AL/ Koarmada III. Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara IH, S.E., M.Si, M.Tr (Han) menutup Latihan On The Job Training (OJT) Bintara dan Tamtama Remaja TA 2022, bertempat Gedung Serbaguna Mako Koarmada III, Katapop kabupaten Sorong Papua Barat. Kamis (06/10/22).

Pada kesempatan tersebut Kepala Staf Koarmada III, membacakan amanat Panglima Koarmada (Pangkoarmada ) III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.TR.Opsla, dimana dalam amanatnya dikatakan Pangkoarmada III, bahwa acara penutupan OJT ini, merupakan simbolisasi formal yang menandai telah selesainya rangkaian pelaksanaan OJT, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas terlaksananya seluruh kegiatan yang sesuai dengan yang telah direncanakan.

Selain itu Pangkoarmada III merasa yakin dengan Latihan OJT, bahwa seluruh Bintara dan Tamtama Remaja yang akan bertugas sebagai pengawak KRI ataupun pendirat di jajaran Koarmada III, telah memilki gambaran tentang tugas-tugas yang akan dikerjakan secara utuh beserta dinamikanya, sehingga dapat meningkatkan semangatnya dan mental kejuangan yang pada akhirnya mampu untuk mengatasi setiap hambatan dan tantangan pada medan tugas yang sebenarnya.

Diakhir amanatnya Pangkoarmada III, mengintruksikan pada seluruh Bintara dan Tamtama Remaja, agar menjadi prajurit yang professional, tanggap, tanggon dan trengginas sesuai dengan postur prajurit sejati yang diinginkan Pemimpin TNI Angkatan Laut.

Adapun Prajurit Bintara dan Tamtama Remaja yang mengikuti OJT sebanyak 275 orang, yang merupakan lulusan Satdik 3 Sorong Angkatan 42 TA. 2022 Bintara lulusan Kodiklatal Surabaya Angkatan 41 Gelombang 2.

Hadir dalam kegiatan tersebut, yaitu Kapok Sahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yohanis Yulius Tamoni, Pejabat Utama Koarmada III dan Komandan Satuan serta Kasatker Koarmada III.

Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat