LANTAMAL III KIRIM 220 CALON PRAJURIT TNI AL KE PANITIA PUSAT MALANG

Laporan Baim

Jatim – Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta mengirimkan sebanyak 220 calon Bintara Prajurit Karier TNI Angkatan Laut Gelombang II Tahun 2022 ke Panitia Pusat untuk melaksanakan seleksi tingkat pusat di Lapetal, Malang Jawa Timur, Rabu(28/09/2022).

Pelepasan para Calon Bintara yang terdiri dari 155 calon Bintara PK pria non kompetensi, 14 Cabawan PK non kompetensi, 37 calon Bintara PK kompetensi khusus dan 14 Cabawan PK kompetensi khusus ini dipimpin langsung Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han. dalam upacara di Lapangan Mako Lantamal III Jakarta di dampingi Aspers Danlantamal III dan Pejabat Utama lainnya.

Dalam arahan yang disampaikan ke para calon prajurit TNI AL, Danlantamal III mengatakan,” Para calon jangan puas dengan hasil yang telah di capai saat ini, karena kalian akan berkompetisi kembali dengan para calon lainnya dari seluruh Panda di Panitia pusat dengan materi kesehatan umum, kesamaptaan jasmani dan akademik selama dua minggu,” pungkas Farouq.

Komandan Lantamal selaku Ketua Panda Lantamal III memberikan penekanan kepada para calon sebagai bekal dan motivasi dalam menghadapi seleksi tingkat pusat antara lain agar selalu mematuhi protokol kesehatan sehingga tidak mengganggu proses seleksi nantinya, cek kelengkapan pribadi serta minta doa restu kepada kedua orang tua seraya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu dikatakan,” Di Panpus para calon memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi prajurit TNI AL, lulus atau tidaknya terngantung dari hasil kerja keras para calon dalam mengikuti seleksi, oleh karena itu ikuti dan kerjakan seluruh materi seleksi dengan tenang, konsentrasi, teliti, yakin serta memaksimalkan kemampuan yang ada pada diri para calon dan selama mengikuti seleksi tingkat pusat sampai dengan selesai tidak di pungut biaya,” tegasnya.(penlantamal3)