Pangdam II/Sriwijaya: Babinsa Segera Masuk Dapurnya Warga

Laporan Baim

Pangkalpinang – Menghadapi ancaman resesi global saat ini berdampak pada masyarakat, Perintah KASAD Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman agar Babinsa segera masuk ke dapur warga periksa apakah ada warganya tidak makan dan segera laporkan ke pimpinannya, bila emergency telpon langsung Pangdam ataupun KASAD.

Hal tersebut disampaikan oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han saat memberikan pengarahan kepada prajurit dan PNS serta Persit Korem 045 Garuda Jaya beserta jajarannya Jumat 21/10/2022 di Aula Makorem.

Pengarahan kepada prajurit dan PNS serta Persit sebagai rangkaian kegiatan kunjungan kerja resmi Pangdam II/ Sriwijaya ke satuan Korem 045/Gaya di samping kegiatan lainnya seperti penanaman pohon dan peninjauan satuan yang akan diresmikan kedepan serta pemberian santunan kepada Balita Stunting dan santunan kepada Pondok Pesantren yang ada di Babel.

Pangdam melanjutkan penekanan KASAD lainnya yaitu ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI AD termasuk Korem 045/Gaya bahwa sampai saat ini kepercayaan masyarakat terhadap TNI yang tinggi, hal tersebut merupakan kerja keras seluruh jajaran sehingga perlu di pertahankan.

Penekanan berikutnya mengantisipasi perubahan cuaca apabila ada terjadi bencana dan hal lainnya yang tidak diinginkan agar tingkatkan kesiapan prajurit dan satuan dalam menghadapinya.

Kemudian memasuki tahun politik netralitas di utamakan, prajurit, PNS maupun Persit jangan berkomentar di Medsos baik secara statement dan lainnya apalagi mengarah mendukung ke calon tertentu.

Selanjutnya Pangkotama termasuk Komandan Satuan agar selalu mengecek kemantaban satuan sehingga tidak kesulitan dalam menunjuk satuan bawah dalan melaksanan tugas.

Selain itu pembangunan rumah dinas juga di cek pelaksanannya mulai dari waktu hingga bentuk bangunannya.

Terakhir TNI AD telah mencanangkan kampung Pancasila untuk menjadi solusi permasalahan yang terjadi di wilayahnya masing-masing, kampung Pancasila harus sejalan dengan program TMMD dan program unggulan TNI AD.

Adapun program unggulan TNI AD yang di gaungkan KASAD yaitu pemanfaatan lahan kosong, mengurangi jumlah Stunting dan TNI AD Manunggal Air serta Kampung/Desa Pancasila. Ungkap Pangdam.

Hadir dalam pengarahan tersebut Danrem Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA, Kapoksahli Pangdam II/Sriwijaya dan Asintel, Asops, Aster Kasdam II/Sriwijaya, Kapendam II/ Sriwijaya, Kasrem 045/Gaya, para PJU Korem termasuk para Dandim jajaran Korem serta Dankasatbalakrem dan 200 orang lebih prajurit.

Selain itu hadir Ketua Persit KCK PD II/Sriwijaya, Ketua Persit KCK Koorcabrem 045 dan 90 orang lebih pengurus dan anggota Persit Korem.

Pengarahan tersebut juga diikuti secara virtual seluruh personel jajaran baik itu Kodim 0413/ Bangka, Kodim 0414/Belitung dan Kodim 0431/Bangka Barat serta dari Satuan Koramil.

(R.H. Penrem 045/Gaya).