HUT Humas Polri Ke 71, Kabid Humas Polda Babel : Corong Utama Informasi Kepolisian

Laporan Baim

Pangkalpinang – Hut Humas Polri ke-71, selalu diperingati setiap tanggal 30 Oktober 2022, mengangkat tema “Humas Polri Yang Presisi Bangkit Bersama Masyarakat Mendukung Indonesia Maju”.

Memaknai hal tersebut, Bid Humas Polda Bangka Belitung juga turut menyemarakkan Hari Ulang Tahun Humas Polri ke 71 tahun 2022 ini. Minggu (30/10).

Berbagai agenda dilakukan mulai dari olahraga bersama yakni, Pertandingan Persahabatan Futsal bersama dengan awak media hingga pembagian Bantuan Sosial (Bansos) berupa Paket Sembako kepada masyarakat pesisir.

Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Drs. Maladi melalui siaran pernya mengatakan, pada momentum HUT Humas Polri ke 71 tahun 2022 ini, dapat dijadikan sebagai peningkatan kualitas kinerja Humas khususnya Humas Polda Bangka Belitung dalam memberikan layanan informasi Kepolisian kepada masyarakat.

Pihaknya dikatakan Maladi, akan benar-benar memberikan informasi akurat sehingga masyarakat yang menerima informasi tersebut dapat menyerap dan mengedukasi kembali kepada masyarakat lainnya.

“Jadi kita Humas Polri khususnya di Bangka Belitung dapat memberikan informasi secara benar dan baik sehingga masyarakat dapat memahami apa saja kegiatan Kepolisian,”kata Maladi.

Selain itu, untuk mewujudkan Humas Polri sebagai mata tombak informasi Kepolisian, Maladi menjelaskan bahwa Bid Humas Polda Bangka Belitung telah membuat dua program inovasi sebagai media informasi kepada masyarakat.

Dua program tersebut yakni Tribrata Talk dimana dalam kegiatan tersebut dilakukan secara live atau langsung di Channel Youtube Bid Humas Polda Babel sehingga dapat bisa berinteraksi antara Kepolisian dengan Masyarakat.

Program lainnya yakni Program Ragam Bhayangkara yang merupakan program yang mengupas situasi terkini yang ada di Kepolisian Bangka Belitung.

“Sampai sekarang program inovasi ini masih kami tetap laksanakan dan Insyaallah ke depan Humas Polri betul-betul menjadi mata tombak informasi Kepolisian. Dirgahayu Humas Polri ke 71, tetap konsisten dalam menjalankan fungsi tugas sebagai Mata Tombak Informasi Kepolisian.”jelasnya.

(Hms Polda Babel)