KOTA BEKASI : Kapolres Metro Bekasi Kota sambangi warga Bekasi Timur

Laporan Jurnalis : Im Yudi

Kota Bekasi – Pos Berita Nasional ,Dalam kegiatan ‘ Serap Aspirasi Cari Solusi ‘ yang di gelar di aula Kecamatan Bekasi Timur pada Selasa, 08/11/2022. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki S.I.K, M.H hadir didampingi Kapolsek Bekasi Timur AKP Ridha Aditya, Kasat Narkoba Kompol. Guntur, Danramil Teluk Pucung, Camat Bekasi Timur Fitri Widyati.

“Kami dari Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan kegiatan ini untuk menerima masukan, saran dan menindak lanjuti apa yang harus kami lakukan terhadap apa yang menjadi keluhan di masyarakat yang menjadi tanggung jawab kepolisian,” ucap KomBes Hengki dalam sambutannya.

Berbagai keluhan dan aduan disampaikan oleh warga yang hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya aksi tawuran serta kejahatan jalanan di wilayah rawan sepeti Duren Jaya, Ganda Agung serta Underpass jalan baru, agar ditingkatkan lagi patroli dari kepolisian.

“Berbagai macam permasalahan dari berbagai aksi tindak kriminal seperti yang sedang marak yakni aksi tawuran remaja yang akhir akhir ini meningkat dan sudah menimbulkan korban jiwa. Jadi aduan masyarakat sangat diperlukan agar bisa mencegah aksi tersebut. Dan kami sudah sediakan nomor aduan respon cepat bisa dengan telephone atau WA di nomor 081226361995 ” imbuhnya lagi.

Salah satu keluhan warga ialah maraknya toko obat atau gerai yang menjual obat daftar ‘G’ di wilayahnya. Hal ini diungkapkan oleh salah satu ketua RW di Bekasi Timur pada kegiatan tersebut dan langsung direspon oleh Kapolres dengan memerintahkan KaSat Narkoba untuk menindak lanjutinya.

Sementara itu Camat Bekasi Timur Fitri Widyati menjelaskan bahwa dengan kehadiran Polri dalam hal ini Kapolres turun langsung ke lapangan itu dapat menjawab keluhan masyarakat dengan segala permasalahan gangguan Kamtibmas yang ada.

“Tentunya dengan semakin banyak penduduk, permasalahan gangguan Kamtibmas pasti ada di lingkungan kita. Tapi dengan adanya pak Kapolres hadir di tengah masyarakat, kemudian juga menggali informasi, aspirasi dari masyarakat kita jadi tahu apa-apa saja yang menjadi keluhan masyarakat dan segera akan kita tangani, tentunya dengan bersama antara unsur TNI, Polri dan kita yang ada di pemerintah,” ucap Camat Fitri.

Selama ini sinergitas di kecamatan Bekasi Timur terjalin harmonis dengan digelarnya secara rutin pertemuan setiap dua bulan sekali dengan melibatkan semua unsur masyarakat.

“Pos pantau kami sudah ada beberapa, tadi sudah disampaikan oleh pak Kapolres juga, untuk titip di Ganda Agung itu merupakan perhatian kami, karena memang di daerah perbatasan merupakan daerah rawan,” tutupnya.