SMAN 1 PGK Meriahkan Ultah Dengan Sugar Rush Festival 64

Laporan Baim

PANGKALPINANG – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) SMA Negeri 1 Pangkalpinang ke-64 tahun, segenap siswa-siswi unjuk kreativitas atau keterampilan seni dihadapan Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta Kota Pangkalpinang pada acara Sugar Rush Festival 64 di Lapangan Sekolah SMA Negeri 1 Pangkalpinang, Selasa (22/11/2022).

“Banggakan orang tua kalian, banggakan daerah kalian, banggakan bangsa ini, karena bangsa ini perlu penerus yang bisa membawa bangsa kita ini menjadi negara yang besar, saya yakin akan ada terlahir dari SMA Negeri 1 Pangkalpinang ini”, ujar Molen dalam sambutan.

Beberapa guru dari orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini turut hadir pada perayaan hari ulang tahun tersebut. Molen mengucapkan terima kasih atas didikan yang pernah ia dapatkan dari guru-gurunya, tanpa guru ia yakin tidak akan menjadi wali kota seperti sekarang.

“Saya tidak bisa memberikan apa-apa tapi saya ucapkan terima kasih kepada guru-guruku dari lubuk hati yang paling dalam”, ungkap Molen sembari melempar senyuman kearah tempat duduk para guru.

Pada kesempatan tersebut, kerap kali Molen utarakan kekagumannya atas kemeriahan acara hingga prestasi yang telah ditorehkan oleh SMA Negeri 1 Pangkalpinang. Menurutnya, SMANSA (nama populer SMA Negeri 1 Pangkalpinang) merupakan sekolah terbaik se-Bangka Belitung yang telah melahirkan ribuan alumni. Molen menuturkan, alumni-alumni SMANSA juga tidak sembarangan, telah banyak berkiprah di Pemerintahan, BUMN, wirausaha dan lain-lain.

“Hey yang jomblo, ingat yang jomblo, jangan pilih yang ganteng, jangan pilih yang cantik, pilihlah yang ganteng atau cantik masa depannya. Kalo bisa pilihlah pasangan yang sekarang atau alumninya SMA Negeri 1 Pangkalpinang”, kata Molen disambut tepuk tangan hingga gelak tawa siswa-siswi serta tamu undangan.

Selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pangkalpinang, Eferi Rantos, S.Pd sebut ulang tahun kali ini merupakan momentum untuk siswa dan siswi mengekspresikan apa yang telah direncanakan. Terdapat 31 bendera dari semua kelas berkibar dihalaman panggung, tambah Eferi, yang memiliki ciri khas dari masing-masing kelas.

“Kita tahu SMA Negeri 1 Pangkalpinang ini sudah berumur 64 tahun, tentunya dalam proses yang telah berjalan telah beberapa kali melalui masa emas. Dengan ulang tahun ini saya sangat berharap sekali semakin terjalinnya kedekatan dengan alumni, kita perlu dukungan entah itu pemikiran dan materi. Mudah-mudahan dengan kerja sama guru dan alumni bisa mensukseskan masa gemilang yang akan datang”, tukasnya.

Acara yang dibuka oleh Wali Kota Pangkalpinang melalui pemukulan gong tersebut disempurnakan dengan pelepasan burung merpati oleh Wali Kota Molen bersama Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pangkalpinang serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta Pemerintah Kota Pangkalpinang. (Kominfo)