Cianjur : Ketum LMP H.M Arsyad Cannu dan kadernya Gerak Cepat Bantu Korban Gempa Cianjur

Laporan Redaksi

CIANJUR –Gempa bermagnitudo 5,6 SR mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21 November 2022). Hingga saat ini dilaporkan terdapat 168 korban meninggal akibat gempa yang terjadi di wilayah selatan Jawa Barat.

Data terakhir dilaporkan dilaporkan pula ada 326 warga luka-luka dan 13.784 orang mengungsi yang tersebar di 14 titik pengungsian. Tercatat di call center BPBD ada 168 yang meninggal dunia. Mayoritas yang meninggal dunia adalah anak-anak.

Nampak Ketua Umum H.M Arsyad Cannu dan kadernya memberikan bantuan untuk korban Gempa di cugenang Cianjur Rabu 23/11/2022.

Markas Besar Laskar Merah Putih Bergerak dari Jakarta, Laskar Merah Putih yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum H.M Arsyad Cannu di dampingi panglima mabes LMP Daenk Jamal serta kadernya yang terjun langsung memberikan dukungan berupa makanan sampai selimut sebagai kebutuhan para korban gempa, yang ada di wilayah Cugenang Cianjur.

Informasi di lapangan  Ketum LMP Arsyad mengatakan ” Kita lakukan bantuan untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana yang dialami masyarakat Cianjur, semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara kita,” ujarnya.

Persiapan dari Markas Daerah DKI Jakarta, juga turut memberikan bantuan.

Lebih lanjut Arsyad juga mengatakan  bahwa, “sesama anak bangsa Indonesia yang kita cintai tentunya kita merasa terpanggil untuk membantu meringankan apa yang saat ini dirasakan semoga bermanfaat bagi saudara kita semua yang sedang tertimpa musibah dan  untuk itu kami secepatnya berangkat ke lokasi kejadian, ucapnya dengan penuh semangat untuk memberikan sesuatu untuk para korban.

Arsyad menambahkan, bersama para kader tentunya kami saling berdiskusi untuk bantuan ini, hingga hal yang terkadang terlewati juga sudah kami siapkan mulai dari selimut, pampers, serta kebutuhan lainnya, kami sangat berharap dan berdoa agar bermanfaat dan musibah ini cepat selesai,” imbuhnya.

Terlihat nampak pula dari Markas Daerah DKI Jakarta, juga turut memberikan bantuan makanan pokok, berupa beras, mie instant, hingga air mineral untuk memudahkan para korban memenuhi kebutuhannya.