Ancam Keselamatan Warga, Pohon Besar Dikuatirkan Tumbang Warga Minta Ditebang

Laporan Baim

Pangkalpinang – Cuaca akhir tahun kian tidak bisa diperdiksi hujan lebat disertai angin kencang kerap muncul secara tiba-tiba, hal ini jadi ancaman keselamatan warga, contohnya salah satu pohon besar yang sering dahan maupun rantingnya patah, belum lagi kabel-kabel listrik yang terbentang dibawahnya bahaya putus maupun konsleting bisa saja tejadi, bahaya pengguna jalan yang melintas dibawahnya juga terancam. hal itu diketahui saat awak media ini menerima keluh kesah warga setempat. Kamis (15/12).

Pohon tersebut berada di pinggir jalan Batu Nirwana II Kelurahan Semabung Lama Kecamatan Bukit Intan.

Salah satu Ibu rumah tangga yang tinggal di daerah tersebut tak ingin namaya disebut, meminta aparat pemerintah Pangkalpinang khususnya untuk segera turun melakukan penebangan pohon, agar tidak menimbulkan korban bagi kami yang ada disekitarnya maupun pengendara jalan lainnya,”ucapnya.

“Saat ini sering angin kencang datang tiba disertai hujan lebat, kami sangat kuatir pohon yang ada diseberang jalan yang tak jauh dari pemukiman ini roboh dan tumbang seketika,”keluhnya.

Mohon kepada aparat pemerintah terkait kususnya Pemerintah Kota Pangkalpinang pohon tersebut agar segera ditebang hingga tidak membahayakan,”pintanya

Camat Bukit Intan Yansyah saat dihubungi terkait hal tersebut mengatakan, ok kami sudah berkoordinasi dengan lurah dan juga Dinas Lingkungan Hidup (DLH),”jawabnya singkat.

Terpisah (Endang) Kadin DLH Kota Pangkalpinang saat dikonfirmasi terkait kapan dilakukan penebangan pohon tersebut belum menjawab hingga berita ini ditayangkan.