TNI/Polri dan Komponen Masyarakat Apel Pasukan Operasi “LILIN” Menumbing 2022 di Polres Basel

Laporan Baim

Toboali – Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin menumbing tahun 2022, dan jelang Nataru 2023 diikuti personil TNI/Polri, Instansi terkait dan Komponen masyarakat (Senkom Mitra Polri), dipimpin langsung Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan, acara berlangsung di halaman Mako Polres Bangka Selatan. Kamis (22/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kajari Bangka Selatan (Diwakilkan), Dandim Bangka Selatan, Ketua Senkom Bangka Selatan, Kadinkes, PJU Polres Basel, Danposmat TNI AL Toboali, Forkopimda, Anggota TNI AD/TNI AL/Polres Basel, Personil Senkom Kab. Basel (16 Personil), Basarnas, Satpol PP dan Personil PLN Kab. Basel.

Kapolres Bangka Selatan dalam sambutannya mengatakan, Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarana prasarana. Dengan demikian, diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan seinergi, sehingga perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023 (Natura) mampu berjalan dengan aman dan kondusif,”kata Kapolres Basel Akrab disapa Jokowis.

Pada pengamanan Natura terdapat berbagai potensi gangguan yang harus diwaspadai, pada sisi kesehatan kita harus tetap waspada terhadap potensi terjadi lonjakan Covid 19.

Sisi keamanan, Kapolres menyampaikan terdapat beberapa potensi gangguan yang juga perlu diwaspadai seperti kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas jalan dan penyeberangan antar pulau serta kepadatan pada bandara, terminal dan pelabuhan,”ungkapnya.

“Guna mendukung berbagai upaya pengamanan pada operasi lilin menumbing tahun 2022, optimalkan peran command center yang dilengkapi dengan berbagai fitur dan terintegrasi dengan CCTV di lapangan sehingga upaya pengawasan dan pengambilan keputusan dapat diambil secara cepat dan tepat guna menghadapi perkembangan dinamika situasi di lapangan.

“Kepada seluruh personil pengamanan, saya berpesan jadikan pengamanan Natura sebagai sebuah kebanggaan”ucap Kapolres.

laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, humanis dan pahami tugas maupun fungsinya masing-masing sesuai rencana operasi dengan mengedepankan langkah prediktif serta deteksi dini,”pungkasnya.