ANGGOTA DPD/MPR RI ISI SEMINAR KEPEMIMPINAN DI PHBI DENPASAR SELATAN

Laporan Baim

Denpasar – Era Globalisasi yang ditandai dengan perkembangan tekhnologi informasi yang saat ini semakin berkembang pesat serta memberikan dampak yang begitu luas, mengakibatkan banyak terjadinya perubahan yang mempengaruhi semua kehidupan masyarakat khususnya di sektor ekonomi, sosial, budaya, juga keagamaan.

Mensikapi hal ini Ketua Umum Organisasi PHBI Denpasar Selatan H. Wasit Pamungkas, S.E., berpandangan bahwa pentingnya PHBI untuk terus melakukan inovasi agar mampu adaptif terhadap perubahan tersebut agar PHBI mampu menghadapi tantangan di era digitalisasi dan perubahan yang sudah sampai pada era Industry 4.0, dengan membuka Seminar Kepelatihan Kepemimpinan.

Untuk merealisasikan hal itu PHBI mengadakan kegiatan Seminar Pelatihan Kepemimpinan yang dilaksanakan di RM. Wong Solo Jalan Merdeka Renon Denpasar Bali, pada hari Minggu 25 Desember 2022 yang di khususkan kepada para pengurus PHBI Densel dengan mengambil tema : “MEMPERSIAPKAN PEMIMPIN TRANSFORMASIONAL YANG BER-IMTAQ & BER-IPTEK DI ERA GLOBALISASI”.

Seminar yang di adakan oleh PHBI Denpasar Selatan dipenghujung tahun 2022 ini menghadirkan Narasumber : H. Bambang Santoso S.Pd. M.A, yang merupakan Anggota DPD/MPR RI dapil Bali.

Dalam penyampaian materi seminar tersebut H. Bambang Santoso menjelaskan tentang pemimpin yang Transformasional adalah yang mampu melakukan perubahan positif yang bermanfaat untuk masyarakat serta memiliki sifat Sidiq, Tabligh, Fathonah, Amanah serta memiliki karakter pemimpin yang Kerja keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas dan Kerja Iklas.

Pada kesempatan yang sama Ketua Pembina H. Mardi Soemitro menyampaikan agar PHBI harus mampu berperan untuk menjaga persatuan dan kerukunan di tengah perbedaan yang ada pada umat dan tetap menjadi lembaga yang mampu memberikan manfaat untuk umat dan masyarakat luas khususnya di Bali

Kegiatan Seminar Pelatihan Kepemimpinan ini di akhiri dengan do’a bersama untuk kebaikan masyarakat di seluruh Bali yang di pimpin oleh Penasehat PHBI H. Anam Sujalmo, S.H.
Semoga dengan diadakannya kegiatan Seminar ini PHBI kedepan bisa lebih bermanfaat untuk umat serta masyarakat luas bagi masyarakat, Denpasar dan Bali pada umumnya. (Arie 65)