Drs. Petrus Agapa M.Si.Di Lantik menjadi Penjabat Carateker Bupati kabupaten Dogiyai Oleh PJ Gubernur Papua tengah Dr.Ribka Haluk,M.Si.

Laporan Jurnalis : Samuel Sauwyar

Nabire,Pos Berita Nasional –  29 Desember 2022 Bertempat di Aula kantor Gubernur Papua tengah kami Baru saja di Lantik , Dan menjadi Penjabat Carateker Bupati kabupaten Dogiyai,Di saat ini juga saya Sebagai PJ Bupati Dogiyai Drs Petrus Agapa M.Si, saya secara pribadi menyampaikan Rasa syukur kepada Tuhan yang mana hari ini secara Resmi di Lantik oleh PJ Gubernur Papua tengah Dr.Ribka Haluk,M.Si menjadi Penjabat Bupati Dogiyai.

Dalam acara ini.PJ Bupati Dogiyai Drs Petrus Agapa M.Si, mengatakan ” Saya di percayakan hari ini karena Tuhan merestui dan Alam saya Dogiyai juga menyetujui dan semua karena Doa dari semuaMasyarakat kabupaten Dogiyai, dan saya di Lantik menjadi PJ Bupati kabupaten Dogiyai di hari ini bukan karena ada unsur-unsur politik, tetapi sesuai dengan jenjang kepangkatan atau Golongan saya di pemerintahan, awalnya saya menjabat sebagai Sekertaris Daerah kabupaten Dogiyai.

Maka kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Dogiyai mengucapkan terimakasih kepada pemerintah provinsi Papua tengah yang mana kami sebagai anak Asli kabupaten Dogiyai di percayakan sebagai PJ Carateker Bupati kabupaten Dogiyai.

Kami juga menyampaikan Beribu-ribu trimkasih kepada semua pihak, Baik dukungan yang diberikan oleh pihak TNI dan Polri para awak media dan maupun seluruh masyarakat Kabupaten dogiyai.

Petrus melanjutkan  menyampaikan kepada semua masyarakat kabupaten Dogiyai di hari natal ini kita semua sama- sama menjaga keamanan di kabupaten Dogiyai, agar kita dapat Beribadah kepada Tuhan, dan pada kesempatan ini saya ada ibadah syukuran di Nabire pada hari Jumat tanggal 30 Desember 2022 di kediaman Drs.Petrus Agapa,M.Si Sebagai PJ Bupati Dogiyai.

Foto Bersama PJ Bupati Dogiyai Drs Petrus Agapa M.Si, dengan Samuel Sauwyar Jurnalis Pos Berita Nasional

Dan kami mengundang semua masyarakat kabupaten Dogiyai yang ada di Nabire, baik Mahasiswa, pelajar, dan kaum Intelektual kabupaten Dogiyai, dan juga kepada Stakeholder pemerintah kabupaten Dogiyai untuk sama- sama kita Bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa.

Mengakhiri wejangannya saat ini beliau mengatakan “setelah kita syukuran ini, kita ada satu Agenda yaitu ibadah Natal dan tahun baru Bersama masyarakat, TNI dan Polri di lingkungan Pemerintah kabupaten Dogiyai yang rencananya akan di laksanakan di Dogiyai pada bulan Januari 2023.
untuk itu saya berpesan kepada seluruh OPD Dinas-Dinas dan Instansi Badan, dan seluruh PNS kabupaten Dogiyai bahwa pada tanggal 4 Januari 2023 semua sudah masuk kantor .