PJ Gubernur Provinsi Papua Tengah Dr.Ribka Haluk, S.,Sos., MM.Menyambut baik Kedatangan KNPI Provinsi Papua Tengah yang di pimpin Carateker Bung Jandri Salakory, SE., MM

Laporan Jurnalis : Samuel Sauwyar

Nabire 24/01/2023 bertempat di Kantor Gubernur Provinsi Papua Tengah, pertemuan KNPI Provinsi Papua Tengah Bersama ibu PJ Gubernur Provinsi Papua Tengah
Dr.Ribka Haluk, S.,Sos., MM

Bawasannya dalam kesempatan ini saya PJ Gubernur Provinsi Papua Tengah menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan waktu menerima adik-adik sekalian. Saya sangat merespon positif dan menyambut baik kedatangan KNPI Provinsi Papua Tengah,
Bisa berkenan hadir malam ini . Dr.Ribka Haluk, S.,Sos., MM sangat mendukung KNPI untuk memainkan peran penting dalam bidang kepemudaan, sehingga pemuda sebagai garda terdepan dalam menjaga stabilitas keamanan di delapan kabupaten yang ada di Pemerintahan Provinsi Papua Tengah.

Menurut Pj Gubernur bahwa Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) merupakan wadah keberhimpunan dan sebagai laboratorium kader pemimpin masa depan bangsa. Melalui KNPI, seluruh identitas dan sentimen primordial ditanggalkan. Semua menyatu ke dalam identitas kebangsaan tanpa mereduksi realitas kemajemukan yang ada.
Para pemuda dan aktivis pro Demokrasi (Prodem) serta HAM yang tergabung, juga merupakan calon-calon pemimpin bangsa yang berkulitas.

Dalam KNPI para pemuda mengasah kualitas diri dan kepemimpinannya, sehingga mereka menjadi calon-calon pemimpin yang berbasis tradisi konseptual dan teruji.

Dimana, ide dan gagasan yang sebagai basis pijak yg pengelolaan organisasi, dan dapat memberikan sumbangan pemikiran yang terbaik bagi bangsa.

Tradisi perdebatan konseptual mempersyaratkan argumentasi konseptual, adu gagasan, bukan adu otot. Mengedepankan visi, bukan fisik. Sesuai Arahan Ketua KNPI Papua Tengah Jandri Salakory, SE., MM bahwa KNPI Papua Tengah akan menjadi Garda Terdepan dalam mendukung semua Program-program pembangunan yg di laksanakan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Papua Tengah dibawah kepemimpinan Pj. Gubernur Dr. Ribka Haluk, S.,Sos.,MM guna memajukan masyarakat Papua Tengah yang maju, mandiri, sejahtera dan berdaya saing.

KNPI provinsi Papua tengah
1.Jendri salakory SE., MM
( Ketua umum )

  1. Paskalis.Boma,S.Si
    ( Sekertaris )
    Dalam pertemuan bersama ibu PJ gubernur provinsi Papua tengah yang menghadiri adalah sbb:
    3.Nolbertus,Mote,S.IP.M.Si.(ketua harian )
  2. Bento Yatipai,S.T
    ( Wakil ketua )
    5.Ardiles,kareni,SE.
    ( Bendahara)
  3. Samuel Sauwyar,S.Pd.K
    ( Anggota )
  4. Bernado Boma,SH,MH.
    ( Ketua KNPI Dogiyai )
    8.Alfred.pekey,S.Ars.