Momentum Tahun 2023, Pangdam Kasuari Harap Para Prajurit Bekerja Tulus Dan Ikhlas

Laporan Baim

Manokwari – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., menyampaikan melalui momentum tahun baru 2003 ini, mengharapkan agar seluruh prajurit Kodam bekerja secara tulus dan ikhlas sesuai amanah dan jabatan yang di emban, bangun kebersamaan dan jiwa korsa kebanggaan satuan sebagai prajurit Kodam serta pelihara dan tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan satuan dimanapun bertugas.

Harapan ini disampaikan Pangdam dalam sambutannya pada acara malam pergantian tahun baru 2023 di lapangan Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Sabtu (31/12/2022).

Acara malam pergantian tahun baru yang diselenggarakan ini tidak hanya sebatas menikmati pesta kegembiraan saja.

“Tetapi lebih dari itu, maknai sebagai wahana untuk merefleksikan diri dan wujud rasa syukur segenap keluarga besar Kodam XVIII/Kasuari yang telah memberikan dharma bakti dan karya terbaik demi pengabdian dan kemajuan Kodam di tahun 2022 yang sebentar lagi akan kita lewati bersama,” ujarnya.

Disamping itu, Pangdam juga mengatakan dalam menyambut datangnya tahun 2023 harus melakukan evaluasi dan introspeksi diri seberapa jauh komitmen dan konsistensi dalam bekerja untuk membangun dan mengembangkan Kodam Kasuari selama 1 tahun.

“Demikian pula dengan pelaksanaan tugas kita sebagai prajurit dan PNS Kodam XVIII/Kasuari ke depan akan mengalami berbagai tantangan dan hambatan yang akan kita hadapi, jadikan itu semua sebagai inspirasi dan motivasi bagi setiap langkah dan kinerja kita dalam melaksanakan tugas dan pengabdian yang lebih baik kepada Kodam XVIII/Kasuari”.

“Saya harapkan kita bisa meninggalkan segala kekurangan di tahun 2022 dan menjalani tahun 2023 dengan optimis dan penuh semangat serta semakin bersinergi antara satu dengan lainnya sehingga mampu menghasilkan karya yang lebih baik dan membanggakan bagi Kodam XVIII/Kasuari,” kata Pangdam.

Acara malam pergantian tahun baru di Kodam XVIII/Kasuari diwarnai dengan menampilkan berbagai macam hiburan dan pembagian doorprize dan diikuti oleh para pejabat, para prajurit Kodam dan Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari beserta pengurus.

(Pendam XVIII/Ksr)