Bocah 9 Thn Tenggelam di Pantai Matras, Untung Masih Selamat

Laporan Baim

Pangkalpinang – Satu anak perempuan berusia 9thn tengelam, di Pantai Matras, Kelurahan Matras Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka. Minggu (1/01/23).

Kepala BPBD Prov Babel (Mikron Antariksa) kepada awak media ini mengatakan, benar kami sudah mendapatkan informasi dari BPBD Bangka adanya seorang anak berusia 9thn tengelam di pantai matras,”ucapnya.

Dijelaskannya, pada hari minggu tanggal 01 Januari 2023 sekira pukul 16.00 wib korban inisial SS mandi di tepi pantai matras bersama dengan 2 orang temannya kemudian nelayan matras (Suwali) melihat korban dan temannya sudah mengingatkan untuk tidak mandi dan berenang dikarenakan gelombang laut lagi besar,” kata Mikron menyampaikan kronologis kejadiannya.

“Tak lama kemudian sekira pukul 16.30 wib nelayan matras yang lain (Husin) dari pinggir pantai melihat korban menggerak gerakan tangan untuk meminta tolong kemudian Husin bersama 3 orang rekan nelayan matras langsung berenang untuk memberikan pertolongan, syukur korban bisa diselamat, dan langsung di bawa menggunakan mobil carry ke Rumah sakit Medika Stania Sungailiat,”tuturnya.

Korban saat ini berada dalam perawatan pihak rumah sakit medika stania sungailiat dalam keadaan sadar yang didampimgi orangtuanya.

“Mengingatkan bagi semua pegunjung tempat wisata untuk selalu waspada dan berhati hati terutama bagi orang tua yang membawa anak-anaknya agar selalu mendampingi, mengawasi dan menjaga dimana saja tempat wisata yang dikunjungi, demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,”imbuhnya.

Untuk pengelola tempat wisata supaya melengkapi dengan tenaga yang mumpuni dalam penyelamatan dan pencarian, dan harus ada tanda-tanda peringatan yang dibuat oleh tempat pengelola wisata,”pungkasnya.