Wakili Bupati Basel, Debby Sambut Kunker Kakanwilkemenkumham Babel

Laporan Baim

Toboali – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung Drs. Harun Sulianto, Bc.IP, S.H., melakukan kunjungan kerjanya ke Pemerintahan Bangka Selatan (Pemkab Basel), disambut langsung Wakil Bupati Debby Vita Dewi,SE., mewakili Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP., di ruang kerjanya. Kamis (5/1/23).

Kakanwil Kemenkumham Kep. Babel Drs. Harun Sulianto, Bc.IP, S.H., mengatakan, kunjungan ini dalam rangka silaturahmi, sebagai pejabat Kakanwil Kemenkumham yang baru, sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan atas pemberian lahan untuk pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), dan juga terimakasih kepada BPN Basel, hari ini sertifikatnya diserahkan,” ucapnya.

Kemudian harmonisasi rancangan peraturan daerah (perda), memfasilitasi pendaftaran kekayaan intelektual seperti nanas bikang, terasi toboali, tradisi-tradisi, ekspresi, budaya tradisional dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Untuk pembangunan lapas setelah sertifikat ini kami terima akan segera diproses, karena membangun harus bertahap mengingat diperlukan anggaran yang cukup besar, mudah-mudahan nantinya segera dibangun,”sebutnya

Debby yang didampingi para OPD diantaranya Kadis Kominfo dan Kadinsos Basel (Zamroni dan Sumindar) menyampaikan, Ya, hari ini kami kedatangan Kakanwilmenkumham Babel, membahas beberapa arahan mengenai Raperda yang harus di harmonisasi dan juga kekayaan intelektual yang harus didaftarkan, beliau minta segera untuk direalisasikan, disamping itu juga mebahas dan meninjau progres pembangunan lapas di Desa Bikang,” pungkasnya. (Diskominfo Basel)