Menjelang Imlek Taman Safari Gelar Parade Barongsai selama Libur Imkek

Laporan Redaksi

Spesial menyambut Hari Imlek dan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Taman Safari gelar parade Barongsai dan sun go kong selama libur Imlek.

Kabupaten Bogor – Objek wisata nasional Taman Safari Indonesia (TSI) diCisarua, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menggelar Parade Barongsai dan Sun Go Kong serta sejumlah parade lainnya selama momentum libur Tahun Baru Imlek 2023.

General Manager TSI Cisarua, Emeraldo Parengkuan di Cisarua, Bogor,menyebutkan berbagai atraksi dan hiburan menjelang imlek menyuguhkan parade barongsai serta pergelaran Parade Sun Go Kong dilaksanakan pada 21-22 Januari 2023 dimulai pada pukul 12:15 WIB, bersamaan dengan Parade Poodle Cheongsam.

Diantara yang unik digelar di Taman Safari Cisarua Bogor saat perayaan Imlek 2023 adalah Parade Sun Go Kong,” katanya.

Rute untuk Parade Sun Go Kong dimulai dari kawasan Parkir A Rainforest hingga area Istana Panda. Sedangkan Parade Poodle Cheongsam dimulai dari Parkir A Rainforest sampai dengan Shelter B Foodcourt TSICisarua, Bogor” ucap Emeraldo

Dan beragam suguhan atraksi, kata dia, dipersiapkan TSICisaruamenyambut perayaan Tahun Baru Imlek dengan mengangkat tema “Sin Cia of Lunar Love”. Taman Safari Bogor memulai gelaran perayaan Imlek sejak 20 Januari 2023.

Lokasi pergelaran ini di Safari Greens mulai pukul 07:45 WIB, Caravan Resto pada pukul 08:30 WIB dan di Shelter B Taman Safari Bogor pada pukul 12:30 WIB. Lalu di Istana Panda pada pukul 14:00 WIB dan di Safari Theatre pada pukul 15:30 WIB,” tuturnya.

Lanjut kemudian, Parade Penguin digelar untuk memperingati Hari Penguin Dunia. Gelaran ini dilaksanakan pada 20, 21, 22 dan 23 Januari 2023 pada pukul 13:00 WIB.

Khusus di Istana Panda, akan banyak beragam suguhan bagi pengunjung saat perayaan Imlek, Emeraldo menambahkan.

“Istana Panda lokasinya di kaki Gunung Gede Pangrango yang nuansa bangunannya benar-benar seperti di pegunungan Tiongkok. Cocok untuk healing(jalan-jalan), berkuliner dan menikmati suasana sejuk pegunungan saat libur Imlek.

“Satwapanda adalah satwa asli China yang dipercayakan dijaga dan dirawat oleh TSICisaruasebagai lembaga konservasi ‘ex-situ’ satwa,” lanjutnya.

Di samping itu, TSI CIsaruamenyediakan tiket “Sultan Spesial Imlek”, yakni diskon sebesar 10 persen dari harga normal Rp230 ribu untuk dewasa dan Rp200 ribu untuk anak di bawah lima tahun. Tiket tersebut bisa dipesan setiap hari Rabu dengan periodeisasi tanggal 11, 18 dan 25 Januari 2023.

“Tiket Sultan Spesial Imlek 2023 ini, pengunjung mendapatkan fasilitas di antaranya Safari Journey, Istana Panda, wahana permainan, presentasi edukasi satwa, Baby Zoo, Birds Aviary, Komodo Dragon, Kampung Papua, Penguin House, Primate Center, Reptile House hingga Air Terjun Curug Jaksa,” ucapnya.