Bangun Kolam Retensi Pedindang, Molen: 69% Reduksi Genang Air Dapat Dinikmati

Laporan Baim

Pangkalpinang – Kolam Retensi Pedindang Sebagai Konservasi Air, Mampu meningkatkan cadangan air tanah, hal itu disampaikan Molen saat pertemuan di Kantor Kepala Desa Pedindang, Senin (23/01).

Dalam pertemuan tersebut dihadiri pula, Pj. Gubernur Bangka Belitung Kepala PU Kabupaten Bangka Tengah, Plt. Sekda Kota Pangkalpinang/Kepala Dinas PUPR, Kepala BWS Bangka Belitung, Kepala Desa Pendindang, Kepala Desa Terak dan Sejumlah warga setempat.

Wali Kota Pangkalpinang, Dr.H.Maulan Aklil (Molen) dalam sambutannya menyampaikan 69% reduksi genangan air dapat kami nikmati, ada 13 surat, Desa Terak 20 surat, mohon pembebasan membantu lahan ini agar pembangunan segera dilakukan,” pintanya.

“Setiap tahun gali pasir di pasar ikan, setiap tahun normalisasi sungai, kalo air disini jelek (Bangka Tengah), air yang ke kami juga jelek,”sebutnya.

Kami juga ada berencana membangun embung di selindung, dan sudah ganti rugi 17 hektare lebih, secara Amdal juga sudah siap, mohon dukungan Pak gubernur, “pinta Molen menutup sambutanya.