Kakanwil Babel Sambangi Ombudsman, Ini Yang Dibahas

Laporan Baim

Pangkalpinang – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto, menyambangi Kantor Ombudsman Kepulauan Bangka Belitung, Kamis, (2/2).

Pada kunjungan kali ini, Kakanwil Harun didampingi Kepala Lapas Kelas IIA Pangkalpinang, Badaruddin, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, Nur Bambang Supri Handono, Kepala LPKA Pangkalpinang, Solihin, Kepala Bapas Kelas II Pangkalpinang, Iwan Setiawan, Kepala LP Perempuan Kelas III Pangkalpinang, Hani Anggraeni, dan Kepala Kantor Imigrasi Pangkalpinang, Wahyu Wibisono.

Kedatangan Kakanwil Harun beserta rombongan diterima langsung Kepala Perwakilan Ombudsman Kepulauan Bangka Belitung, Shulby Yozar Ariadhy yang didampingi oleh Kepala Asisten Penerimaan dan Verifikasi Laporan, Chris Fither, Kepala Asisten Pemeriksaan, Mariani dan Kepala Asisten Pencegahan, Tegi Gala Putra.

Dalam kesempatan ini, Kakanwil Harun memperkenalkan diri sehubungan dengan tugasnya di Kemenkumham Babel. Harun mengucapkan terima kasih atas sinergi yang sudah baik selama ini dan berharap Ombudsman Babel dapat terus memantau layanan publik yang ada di jajaran Kemenkumham Babel, baik di Kanwil, Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan maupun Imigrasi.

“Kami juga sangat berharap agar Ombudsman Babel dapat memberikan penguatan kepada jajaran kemenkumham Babel,” pinta Harun.

Ka Ombudsman, Shulby mengatakan bahwa kedepan pihaknya akan meminta narahubung dari jajaran Kemenkumham Babel untuk berdiskusi terkait peningkatan pelayanan publik dan akan menyebarluaskan berbagai inovasi atau hal baik lainnya terkait layanan publik.

Acara diakhiri dengan penyerahan buku berjudul “Diskursus Resiliensi Pelayanan Publik di Tengah Pandemi” yang ditulis oleh jajaran Ombudsman Babel dan dirilis pada 8 Desember 2022 lalu.