TNI AL PERINGATI ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW DI MAKO LANAL DENPASAR

Laporan Baim

Denpasar – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah 2023 Masehi di Masjid Sabilul Hidayah Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali (2/3/2023) beberapa waktu yang lalu, dengan penceramah Ustadz Muhammad Ali A.R., S.Pd.I.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Prajurit dan Pns Mako Lanal yang beragama Muslim tersebut dengan mengambil tema Sholat Membentuk Karakter Patriot NKRI yang Tangguh. Kegiatan ini diharapkan agar setiap Prajurit dan Pns Lanal Denpasar dapat memetik momentum peringatan peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, yang merupakan peristiwa penting dalam sejarah Islam, dan dapat membentuk karakter prajurit yang tidak hanya tangguh melainkan dilandasi keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Dalam ceramahnya ustadz Ali menyampaikan peringatan Isra’ Mi’raj merupakan sejarah perjalanan semalam Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dilanjutkan ke Sidratul Muntaha menerima perintah dari Allah SWT untuk menjalankan shalat 5 waktu dalam sehari semalam. Sehingga orang yang melaksanakan sholat 5 waktu akan membawa sifat-sifat dalam shalat kedalam kehidupan sehari-hari.

“Makna dari kegiatan Isra Mi’raj diharapkan kepada seluruh prajurit semakin tangguh dan terus meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Ustadz Ali.

Turut hadir dalam tersebut Pasops Lanal Denpasar, Kasatbek Lanal Denpasar, Kaurlid Sintel Lanal Denpasar dan seluruh Prajurit dan Pns serta warga Muslim Lanal Denpasar. (Pen Lanal Denpasar)