Oknum Kepala Inspektorat Kabupaten Bulungan Di Laporkan Ke KIP

Laporan Redaksi

KALTARA – Oknum Kepala Inspektorat Kabupaten Bulungan resmi dilaporkan oleh Mesran atau biasa disapa Acang ke Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Kalimantan Utara.

Pelaporan dalam hal ini dilakukan karena dua kali oleh Mesran melalui Kuasa hukumnya yaitu Kantor Hukum IUS dan sudah berkirim surat permohonan informasi ke inspektorat Kabupaten Bulungan.

Selaku kuasa Hukum Mesran ,Hendri mengatakan kepada awak media bahwa menyatakan kekecewaannya kepada Inspektorat Kabupaten Bulungan yang dinilai tidak koperatif, Padahal dalam konsideran Akte SK Bupati Bulungan No. 1003/K-X/800/2010 tentang Pemberhentian Tidak dengan Hormat (SK PTDH) Atas Nama Mesran NIP: 197412192003121006 sebagai PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bulungan, jelas memuat adanya pemeriksaan yang dilakukan PPNS Inspektorat Kabupaten Bulungan terhadap Mesran namun diabaikan dan tak kunjung dibalas “ucapnya.

Padahal didalam Surat Permohonan Informasi dan Dokumentasi tersebut penting karena memuat permintaan Kuasa Hukum Mesran dari Kantor Hukum IUS, Hendri Wilman Gultom dan Sakti Ajie Putra Pratama, terkait dengan informasi dan dokumentasi hasil pemeriksaan yang dilakukan PPNS (Penyidik Pegawai Negeri Sipil) terhadap Mesran yang membuat Mesran diberhentikan tidak dengan hormat dari kedudukannya sebagai PNS Kabupaten Bulungan .

Transparansi yang kami butuhkan ” tutur Hendri.

Sementara itu Mesran yang dikonfirmasi melalui telepon lewat kuasa hukumnya mengatakan, ” Saya sangat berharap laporan saya di KIP Provinsi Kalimantan Utara bisa ditindak lanjuti agar ada keterbukaan informasi dan dokumentasi dan menjadi jelas dasar hukum atas Pemberhentian tidak dengan hormat atas diri saya” ungkapnya…