Bersama Insan Pers, Kapolda Babel Tornagogo : Ciptakan Situasi Kamtibmas dengan Berita Positif dan Menyejukkan

Laporan Baim

PANGKALPINANG – Irjen Pol Tornagogo Sihombing, Kepala Kepolisian daerah Kepulauan Bangka Belitung (Kapolda Kep Babel), berharap agar para insan pers atau pegiat media menayangkan pemberitaan yang bersifat positif atau pemberitaan menyejukkan sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas yang baik di daerah.

Hal itu disampaikannya Rabu (20/12/2023) siang di Rumah Makan Pagi Sore, Jalan Pelepas, Kelurahan Air Itam, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang.

Foto para Insan Pers (Baim)

Pemberitaan yang menurutnya dapat memberikan dampak atau efek negatif terhadap iklim kondisi Kamtibmas di suatu daerah khususnya di wilayah hukum Polda Kep Bangka Belitung

Kapolda BaBel Irjen Pol Tormagogo di hadapan para insan pers di sela-sela acara silahturahmi antara insan pers dengan Kapolda Kep Bangka Belitung

“Mengatakan, Jangan berikan produk-produk berita yang negatif kepada masyarakat. Jelas ini nantinya dikhawatirkan dapat menimbulkan efek negatif di kalangan masyarakat,”kata Kapolda BaBel

Lebih lagi ia pun berharap jika penayangan pemberitaan hendaknya dapat memberikan masukan yang positip kepada pihak kepolisian, apalagi menurutnya jika produk berita tersebut dikemas dengan baik dan sempurna maka nantinya akan sangat baik pula hasilnya.

“Pemberitaan dengan adanya masukan-masukan yang bagus dan dikemas dengan baik pula sehingga mudah dicerna masyarakat, sebab itu yang paling penting,” imbuh alumni AKPOL 1990 ini.

Ia menambahkan, selaku Kapolda Kep Bangka Belitung yang baru menjabat ia sendiri berharap adanya peran para insan pers untuk dapat mendukung program kepolisian di daerah serta bersinergi dalam menjaga situasi iklim Kamtibmas yang kondusif di Bangka Belitung.

Dalam acara ini pun turut pula hadir Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kep Bangka Belitung, Kombel Pol Jojo Sutarjo, Kepala TVRI Bangka Belitung, Budi Sriwidayat, Kepala RRI Sungailiat diwakili Lalang Gumilang dan pimpinan Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel) Ryan Augusta Prakasa kini menjabat selaku ketua DPD Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJI-D) Provinsi Bangka Belitung turut pula hadir.

Selain itu, di acara yang sama hadir para tokoh organisasi pers di Bangka Belitung antara lain ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), M Faturahman, ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Joko Setyawanto serta hadir pula Wakil Ketua Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJI-D) Ibrahim akrab disapa dengan panggilan nama ‘Bang Baim’.

Para perwakilan organisasi pers lainnya dan pejabat lembaga terkait pun turut hadir antara lain Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Servio Miranda, perwakilan Jurnalis Media Siber Indonesia (JMSI) Yusuf, Komisioner asal Komisi Informasi Publik (KIP) Rikky Fermana dan pimpinan media online, termasuk perwakilan awak media lainnya