Lahan Parkir TRANS MART Menjadi Perbincangan Hangat

Laporan Jurnalis : Ibrahim

Posberitanasional.com, 2/8/19, PANGKALPINANG – Trans Mart merupakan pusat perbelanjaan dan hiburan sebentar lagi akan mewarnai kota pangkalpinang tidak saja sisi bisnis yang berputar namun beragam barang yang akan digelar di Trans Mart, hal ini sudah ditunggu tunggu masyarakat kota Pangkalpinang dan sekitarnya.

Salah satunya adalah pengelolaan perparkiran di Trans Mart. Diyakni kehadiran Trans Mart ini bakal menyedot kunjungan masyarakat Pangkalpinang dan Pulau Bangka. Tentu dengan melihat animo masyarakat ini, peluang uang mengalir dari jasa perparkiran menjadi perhatian serius para pelaku bisnis jasa tersebut.

Ketua Forum Pemuda Pemudi Tujuh Bukit Bersatu (FPTBB) Kota Pangkalpinang Eko Rinaldi mengatakan, Berharap kehadiran Trans Mart ini bisa memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat sekitar wilayah Trans Mart,” harapnya.

Hal senada yang di sampaikan oleh koordinator Bidang Bisnis FPTBB Kota Pangkalpinang, Abdul Halim, Kamis (1/8/2019) petang. Diakui beberapa pihak sudah kasak kusuk terkait kemitraan pengelolaan perpakiran Trans Mart Pangkalpinang ini. Untuk itu, Ia meminta pihak Trans Mart bisa memberikan peluang kepada para pemuda dan pemudi di sekitar lingkungan Trans Mart,” ucapnya.

“FTBB ini beranggotakan tujuh kelurahan yang berbatasan dengan Trans Mart. Harapan bisa dilibatkan dalam pengelolaan perparkiran di Trasn Mart. Jangan sampai para pemuda di lingkungan Trans Mart ini hanya jadi penonton saja,” bebernya.

Berbicara soal sumber daya manusia (SDM), para pemuda dan pemudi FPTBB sangat mampu melakukan tugas perpakiran. Para anggota FPTBB merupakan para pemuda-pemudi yang berdomisili di wilayah Bukit Lama, Bukit Merapin, Bukit Tani, Bukit Sari, Bukit Baru, Bukit Nyatoh, Kampung Opas dan Rejosari,” terangnya.

“Dengan keanggotaan para pemuda-pemudi ini, kami siap bermitra dalam pengelolaan parkir di Trasn Mart,” ujarnya.

Saat disinggung soal kontribusi FPTBB nantinya, menjamin, jika dipercayakan pengelolaan parkir Trans Mart, pihaknya akan siap menjaga keamanan, ketertiban, kenyamanan, dan selalu siap berkoordinasi dengan aparat terkait dan Pemkot Pangkalpinang.

“Kita siap berkontribusi menambah PAD Kota Pangkalpinang dari retribusi parkir Trans Mart Ini. Intinya para pemuda di lingkungan sekitar Trans Mart jangan hanya jadi penonton Trans Mart,” jelasnya.