Pemuda Sidangoli Gam dan Mahasiswa Himafis Lakukan Dialog Terbuka

Laporan Jurnalis : Asirun

Halmahera Barat_ Pemuda Sidangoli Gam bersama Himpunan Mahasiswa Fisika (Unkhair/Stikip Ternate) menggelar Dialog Terbuka.

Acara tersebut dirangkai dengan dialog Terbuka yang mengusung tema “Sinergitas antar lingkup pendidikan terhadap moral dan karakter anak” dihadiri oleh Mahasiswa, Pemuda, Pemdes dan warga masyarakat desa Gam.

Turut hadir menjadi narasumber dalam dialog terbuka tersebut Astuti Salim S.Pd., M.Pd,. S.i

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Ley-ley Desa Sidangoli Gam, dibuka oleh Yusup Kawuti (Mewakili Camat Jalsel), Juma’at (02/08/19).

Dalam sambutan ketua panitia Dialog “Fadal Rasudin” menyampaikan bahwa, sengaja tema ini di angkat karena melihat kondisi pendidikan karakter anak saat ini dibutuhkan¬† peran dari stakeholder,¬† guna dapat mendorong ke arah yang lebih baik, seperti yang dimaksud oleh guru bangsa K. H Dewantara.

” kami melakukan dialog dengan tema in, karena kondisi pendidikan pada saat in membutukan peran dari berbagai pihak, bukan hanya kepada guru semata,”ujarnya

Sementra Ketua Pemuda Sidangoli Gam “Risto Rasyd” kami dari pemuda dan mahasiswa mengapresisai atas kerja sama dari Pemdes Dan Masyarakat yang ada di Desa sidangoli Gam krena, kegiatan ini juga di didukung oleh Pemdes dan Masyarakat Desa sidangoli gam.

“mengingat krena ini juga merupakan kegiatan sosialisasi Mahasiswa Himafis dan Pemuda sidangoli Gam yang tujuannya adalah pemberdayaan bersmama” jelasnya

Harapnya, semoga dengan kegiatan ini dapat merubah karakter anak anak sidangoli secara umum dan lebi kususnya di Desa Sidangoli Gam.

” Dengan adanya kegiatan in , bisa menjadi cerminan kepada generasi kita yang masi ada di bangku sekolah,” harapnya