ROMBONGAN PERSIT KOORCAB KOREM GAYA DARMA WISATA KE BANGKA SELATAN

Laporan Jurnalis : Ibrahim

Bangka Selatan – Persit Koorcab Korem 045/Garuda Jaya berserta rombongan pengurusnya melakukan kegiatan darma wisata, Jumat (02/08/19) ke wilayah Kab. Bangka Selatan.

Ny. Leni Dadang Abdurahman selaku ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 045/Gaya mengajak semua pengurusnya untuk melakukan darma wisata ke beberapa tempat yang menjadi destinasi andalan wisata Kabupaten Bangka Selatan.

Sampai di Koramil 413-02/Toboali, rombongan langsung disambut oleh Ny. Weni Rizki Budiyanto istri dari Dandim 0413/Bangka beserta istri dari Bupati Bangka Selatan dan Komandan Koramil 413-02/Toboali Mayor Istiyari serta Komandan Koramil 413-02/Lepar Pongok Kapten Arh Khaerudin bersama anggota.

“Darma wisata ke wilayah Kab. Bangka Selatan bersama seluruh pengurus Persit KCK Koorcab Rem 045/Gaya bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan kita tentang wilayah kepulauan Bangka Belitung yang memiliki potensi bagus untuk destinasi wisata, serta untuk mempromosikan beberapa destinasi wisata¬† andalan Bangka Selatan, semoga nantinya wisata Bangka Selatan dapat disejajarkan dengan wisata seperti pulau Bali” ungkap Ny. Leni.

Sebelum ke Toboali, rombongan menyempatkan diri menuju Danau Kaolin di Bangka Tengah, airnya yang berwarna niru alami membuat para pendatang merasa takjub dengan karunia Tuhan yang tak ternilai ini. Kemudian rombongan menuju ke Bangka Selatan dengan terlebih dahulu mampir ke Koramil 413-02/Toboali. Dari Koramil baru berangkat ke obyek wisata Batu Belimbing dengan batu-batu besarnya yang berbentuk menyerupai buah belimbing. Setelah itu menuju pantai Batu Kapur dan Benteng Toboali. Sekembalinya dari obyek wisata di Kabupaten Bangka Tengah, para rombongan masih menyempatkan mampir ke pantai Kebang Kemilau yang terletak di Kab Bangka Tengah.

Kembali dari perjalanan keliling kebeberapa destinasi wisata di Kab. Bangka Tengah dalam darma wisata, tidak nampak sedikitpun wajah kelelahan dari para rombongan.