DENGAN IMAN DAN KASIH AKSI PENGGALANGAN DANA ORANG MUDA KATHOLIK (OMK) BERJALAN DENGAN BAIK.

Laporan Jurnalis : Kota Sorong

Laporan Pos Bernas. com, Kota Sorong. Aksi penggalangan dana yang dilakukan didepan lampu merah kilometer 07 depan Gereja Maranatha oleh Orang Muda Katholik Kota Sorong pembangunan Gereja Di Tanah Papua Kota Sorong sangat luar biasa. Kurang lebih 3 hari kegiatan aksi panggalangan dana yaitu dari tanggal 8 – 10 Agustus 2019 dalam rangka untuk membantu pembangunan gedung Gereja Katholik Stasi St. Yoseph Freinademetz Paroki Arnoldus Yansen Malanu Sorong yang berlokasi di kilometer 10 masuk Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kota Sorong, sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan berkat dari berbagai stakeholders masyarakat Kota Sorong guna penyelesaian pembangunan Gedung gereja tersebut.

Pada kesempatan yang sama saat jurnalis Pos Berita Nasional Kota Sorong saat mewawancarai Bung Rocky Herman Walilo yang merupakan koordinator aksi penggalangan dana dan juga menjabat sebagai kader PMKRI bidang Gerakan kemasyarakatan Orang Muda Katholik (OMK) menyampaikan hari ini kami anak- anak dan segenap pemuda Papua harus bangkit dan melakukan restorasi dalam membela hak – hak kemanusiaan dari sisi pengembangan Iman dan Taqwa dalam setiap pelayanan pembangunan Rumah Peribadatan yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, secara khusus pada wilayah Kota Sorong Provinsi Papua Barat yang mana termuat dalam Pancasila sebagai Ideologi Negara Sila pertama yang berbunyi “Ketuhanan Yang Maha Esa” tandasnya.

kesempatan yang sama beliau menyampaikan agenda yang dilakukan kurang lebih tiga hari ini, adalah bagaimana kita sebagai Orang Muda Katholik harus bangkit secara partisipatif dan aktif dalam mencari dana guna membantu pekerjaan Tuhan dalam pembangunan Gedung Gereja Katholik yang ada diKota Sorong ini. Saat ditanya oleh jurnalis terkait sponsor dan bantuan yang diberikan Bung Herman sapaan akrabnya menyampaikan bahwa proposal yang kita dari Paroki distribusikan cuma dari Provinsi Papua Barat yang membantu kita sedangkan untuk Kota Sorong sampai hari ini tidak ada jawaban tandasnya. Dan hari ini saya secara pribadi sangat berterima kasih atas segala bantuan uluran tangan dari warga masyarakat kota Sorong yang mana dengan ikhlas memberikan sumbangan kepada kami dan kiranya Tuhan memberkati mereka dan semoga apa yang kita lakukan hari ini jadi cerminan bagi kita semua yang berdomisili di Kota Sorong dalam sikap toleransi antar Umat beragama , serta dapat memberikan teguran kepada pemerintah Kota Sorong agar lebih peka dan peduli dalam membantu setiap pembangunan tempat Ibadah yang ada dari berbagai dedominasi Gereja yang ada jelas Bung Herman.

harapan saya agar apa yang dilakukan hari ini dapat membantu Panitia Pelaksana Pembangunan Gedung Gereja Katholik Stasi St. Yoseph Freinademetz Paroki Arnoldus Yansen dapat cepat terselesaikan dan digunakan untuk beribadah ujarnya.