Polres Halsel Amankan Pawai Takbir

Laporan Jurnalis : Hafik

HALSEL – Kepolisian Resort Halmahera Selatan mengerahkan kekuatan penuh untuk mengamankan perayaan pawai takbir Idul Adha 10 Zulhijjah 1440 H/2019 M. Personil disebarkan ke sejumlah titik, diantaranya pusat kota dan keramaian, lokasi rawan lainnya di Ibu Kota kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

“Ada dua kegiatan yang kita amankan pada malam takbiran yaitu pawai takbiran yang digelar Pemda Kabupaten Halsel dan Pawai Obor yang digelar Pihak Kesultanan Bacan dengan waktu yang bersamaan, “beber Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris, S.I.K., M.M., saat menghadiri kegiatan Pawai Takbiran yang di gelar Pemda Halsel, Sabtu (10/8/2019).

Takbir keliling cendrung membuat suasana dan situasi menjadi negatif, apalagi berkeliling dengan menggunakan kendaraan dapat mengancam dan membahayakan keselamatan masyarakat.

“Kita turunkan kekuatan personel di berbagai titik yang dianggap rawan setidaknya dapat mencegah kecelakaan lalu lintas, “ucap Kapolres.

Kapolres Halsel menambahkan, kondisi keamanan di Kabupaten Halsel saat ini sangat kondusif dengan adanya bantuan dan dukungan dari semua pihak dan masyarakat. “Karenanya itu, saya sangat optimis, malam takbiran mendatang kondisi kondusif akan terus berjalan, sehingga masyarakat dapat bertakbir dengan baik, “tutup AKBP. M. Faishal Aris S.I.K. (Hafik)