PAN Halbar. Menerima 3 Pendaftar Cakada. “Danny Missy” sala Satunya

Laporan Jurnalis :Asirun

Maluku Utara (Kab.Halbar)

Halmahera Barat _ Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Halmahera Barat (Kab.Halbar) telah membuka pendaftaran calon kepala Daerah (Cakada) Kab.Halbar 2020.

Pembukaan pendaftaran mulai dari tanggal 12 agustus kemarin sampai pada tanggal 20 Agustus 2019. Pada hari in Selasa 14/08 suda 3 (Tiga) Pasangan Calon yang mendaftar dan mengambil Formulir.

Ketua Tim Penjaringan (DPD) PAN Kab.Halbar “Ashari” menjelaskan bahwa, terhitung mulai dari kemarin sampai sekarang sudah 3 Calon yang mendaftar yaitu, pasangan calon Selaku Petahana “Danny Missy SE, MM, melalui utusannya Risno Sandonda, “Noldy B. May bersama Bapak Bustami Albaar,” ditambah “Muhammad Syukur Mandar” yang sudah mendaftar dan mengambil Formulir Sebagai syarat untuk di Verifikasi dan di usul ke DPP.

“Secara Administaratif kami menyusun persyaratan yang selaras dengan semangat Undang-undang yang initinya sama dengan Syarat yang disajikan oleh KPU,” ujar Ashari

Ashari  menuturkan bahwa, Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Hasil Keputusan Rakernas mengeluarkan Keputusan No: 3 Tahun 2019 yang esesinya memerintahkan kepada setiap DPW dan DPD seluruh Indonesia untuk melakukan Penjaringan di Daerahnya yang masuk dalam agenda Pemilu di Tahun 2020 menadatang.

“Olehnya itu sangat bisa dipastikan apabila Pasangan yang mendaftar lewat proses penjaringan di Daerah maka sudah pasti dipertimbangkan dalam Keputusan DPP nanti. Kalau yang tidak mendaftar yah tidak di akomodir,” ungkapnya

Lanjut Ashari, Tim Pilkada/Penjaringan akan bekerja semaksimal mungkin untuk menjaring seselektif dan sebaik mungkin agar melahirkan calon Pemimpin yang berkualitas untuk ditawarkan ke Publik (Masyarakat) Kab.Halbar.

“Kami sangat open minded kepada siapa saja untuk datang mendaftar dan menawarkan ide dan gagasannya yang kontruktif. PAN lahir dari sebuah Proses Perjuangan yang panjang pada fase Reformasi tentunya dalam menjaring Pemimpin PAN juga bernafaskan semangat Reformis,” jelasnya