KONDISI KANTOR DPD KNPI KOTA SORONG NAMPAK TIDAK TERAWAT DENGAN BAIK

Laporan Jurnalis : Jermias Maay
Pos Berita Nasional.com, Kota Sorong. Gedung kantor DPD KNPI Kota Sorong  yang berlokasi disamping Kantor Distrik Sorong Barat kompleks Rufey sangat tidak terawat dengan baik. Sangat ironis sekali melihat fenomena apa yang terjadi hari ini dengan kondisi Kantor KNPI Kota Sorong yang tidak  terpakai dalam pemanfaatannya.
Dari pantauan dilapangan kondisi Kantor KNPI yang megah tetapi amat disayangkan kondisinya tidak terawat dengan baik dan kaca – kaca sudah pecah dan rumput tumbuh menutupi halaman bahkan banyak kotoran dan sampah yang berserakan didalam bangunannya.
Pada kesempatan yang sama saat itu juga sempat jurnalis posbernas berbincang – bincang dengan Bung Jhon Haji Malibela salah satu tokoh Intelektual Moi menyampaikan, dengan melihat kondisi Kantor KNPI yang tidak terawat dengan baik sangat disayangkan karena gedung ini memiliki unsur keindahan yang sangat bagus terutama dari segi bangunannya yang dibangun dua lantai dan kontruksi bangunannya sangat megah dan hari ini tidak terpakai dengan baik sangat disayangkan karena bagaimana kita mau membangun generasi muda yang baik, tanggap dan cerdas kalau  tidak ada rumah yang bagus untuk menampung mereka dalam berkarya dan mengembangkan potensi yang mereka miliki ungkapnya.
Dan hari ini perlu kita tahu bahwa pembangunan  Kantor KNPI Kota Sorong atas dasar kontribusi  yang susah payah dan loby tingkat tinggi dari mantan Ketua KNPI Provinsi Papua Barat Bung Hermus Indouw  yang dibangun secara permanen yang ada di kota Sorong ini, untuk itu hari ini kalau kita pemuda / pemudi barsama dengan Ketua KNPI dan fungsionaris lainnya di Kota Sorong tidak merawatnya dengan baik maka kita sebagai agen perubahan dimasa depan ini nanti akan kemana arah kiprah kita ujar Jhon.
Saya berharap agar Pemerintah Kota Sorong dan pengurus KNPI periode sekarang ini harus melihat hal ini dengan serius mengingat komunitas pemuda / pemudi dari Sabang sampai Merauke ada disini jadi kita harus  menghidupkan organisasi bukan hidup dari organisasi , oleh karena itu hari ini saya secara pribadi melihat bahwa kebhinekaan pemuda / pemudi  Kota Sorong tidak terkaver dalam satu wadah yang baik.
Lanjut Jhon Kantor KNPI Kota Sorong ini adalah aset yang berharga jadi apabila ada anggaran dari pemerintah dan lemabaga – lembaga pemerhati lainnya yang mau membangun konsep kepemudaan yang maju tolong supaya harus ada asas transparansi ke Publik terutama lembaga organisasi kepemudaan yang ada , dan kita perlu tahu bahwa kalau kantor KNPI itu dikelola dan dirawat dengan baik maka hari ini pamuda / pemudi di Kota Sorong sangat maju dan mampu bersaing dengan saudara – saudari kita di wilayah Indonesia bagian barat.
Dalam akhir keterangannya Bung Jhon menekankan tolong supaya pihak – pihak terkait harus melihat hal ini terutama Kantor KNPI Kota Sorong yang tidak terawat sampai saat ini, jadi kedepanya dalam Musda KNPI Kota Sorong yang tinggal menghitung beberapa waktu kedepan dan siapa yang terpilih jadi Ketua KNPI di Kota Sorong hendaknya harus menjadikan prioritas kerja utama dalam perawatan dan perenovasasian utama Kantor KNPI Kota Sorong yang ada.