PELAKSANAAN MUSDA II DPD KNPI KAPUPATEN TAMBRAUW TAHUN 2019 BERLANGSUNG DI SAUSAPOR

Laporan Jurnalis : Jermias Maay

Pos Berita Nasional.com
Sausapor. Kegiatan Musyawarah Daerah II (Musda) DPD KNPI berlangsung di aula kantor Bupati Tambrauw di Sausapor (27 – 28 September 2019) dan dalam agenda musda II ini dihadiri oleh beberapa utusan Pamuda / Pemudi DPC KNPI Sedistrik Kabupten Tambrauw, Organisasi Kepemudaan yang terdaftar serta lima Organisasi Cipayung dan para tamu undangan seperti Bupati Kabupaten Tambrauw, Wakil ketua DPRD, pihak keamanan TNI , POLRI dan simpatisan pemuda.


Dari pantauan dilapangan agenda Musda II DPD KNPI Tambrauw ini mengusung tema “Bangkitkan Pemuda Wujudkan Pembangunan” dimana ada beberapa agenda penting yang harus dilakukan secara konsolidatif, mengingat DPD KNPI Kabupaten Tambrauw telah fakum kurang lebih 8 Tahun dan untuk itu dalam Musda II DPD KNPI kali ini harus diselesaikan dengan memilih ketua KNPI yang baru yang dapat memimpin pemuda di Tambrauw periode 2019 – 2022.
Kemudian dalam agenda Musda II ini ada beberapa sambutan – sambutan yang disampaikan dari Ketua Karateker DPD KNPI Tambrauw, Ketua DPD KNPI Provinsi Papua Barat dan Bupati Kabupaten Tambrauw. Dalam proses sambutan yang disampaikan ada beberapa point penting yang penulis tangkap yaitu menyangut pembiayaan yang dilakukan dalam pelaksanaannya berupa bantuan biaya dari pemerintah sebesar Rp. 400.000.000 juta yang mana dijabarkan terdistribusi ke masing – masing seksi kegiatan sebesar Rp. 380.000.000 juta dan tersisa dalam saldo =Rp. 70.000.000.

Lanjutnya dalam sambutan dari Ketua Karateker DPD KNPI Tambrauw menyampaikan bahwa khusus pemuda Tambrauw dalam Musda II ini hal- hal yang tidak berkenang harus diselesaikan dengan cara – cara kekeluargaan dan kita harus bersatu untuk pemuda Tambrauw dan kalau bukan kita siapa lagi dan untuk itu saya sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati Tambrauw karena selama perjalanan DPD KNPI di Tambrauw ini beliau banyak membantu kami dan kiranya jasa baiknya Tuhan selalu memberkati, ungkap Bung Ketua Karateker.
Lalu pada sambutan selanjutnya yang disampaikan oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Papua Barat dalam hal ini diwakili oleh Bung Thomas Jefferson Baru selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi menekankan pada bagaimana kita harus paham organisasi secara baik dan harus belajar menghidupkan organisasi pemuda secara benar terutama semua potensi pemuda yang ada di Kabupaten Tambrauw ini dalam berkarya dan berprestasi bagi Organisasi KNPI yang ada disini, jelasnya.

Dan pada sambutan akhir yang disampaikan oleh Bapak Bupati Tambrauw menyampaikan pemuda adalah tulang punggung dan aset dari sebuah cita – cita Bangsa dan Negara ini, jadi masa depan Bangsa ini ada di pundak pemuda dan secara khusus bagi pemuda yang ada di Kabupaten Tambrauw kalian adalah penerus perjuangan pembangunan di daerah ini jadi marilah berkomitmen secara kontruktif dalam mengembangkan organisasi KNPI ini mengingat kondisi yang terjadi hari ini telah terjadi kefakuman kurang lebih 8 tahun dalam perjalan DPD KNPI Kabupaten Tambrauw, jadi saya sangat mengharapkan kepedulian dan tekad semua pemuda kita bersatu dalam mengasah dan mengasuh serta menghidupkan KNPI yang ada disini, karena pemuda adalah mitra pemerintah daerah dan mitra pembangunan jadi bicara tetang pembangunan berati pemuda bisa berdiskusi secara baik dengan pemerintah karena dalam konteks pembangunan berarti banyak konotasinya yaitu pembangunan dari sisi pertanian, pariwisata, infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan seterusnya, tutup Bupati Tambrauw.