Sertijab Wakapolda, Kapolres Bangka, & Kapolres Bangka Selatan.

Laporan Jurnalis Ibrahim

PANGKALPINANG – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen (Pol) Istiono, berdasarkan telegram keputusan Kapolri, Jendral Tito Karnavian Nomor : KEP/1425/VIII/2019 tanggal 2 Agustus 2019 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Brigjen Pol Drs Istiono memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolda Babel, Kapolres Bangka, dan Kapolres Bangka Selatan di Gedung  Tribarata, Rabu (21/8/2019).

Foto: Sertijab Wakapolda, Kapolres Bangka, & Kapolres Bangka Selatan.

Sertijab Kombes Pol Djoko Erwanto yang sebelumnya menjabat Wakapolda Babel dimutasi ke jabatan Kabag Anev  Rorenmin Itwasum Polri, sementara jabatan Wakapolda yang baru diisi oleh Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo yang sebelumnya menjabat Karo Ops Polda Metro Jaya.

Selanjutnya, AKBP M. Budi Ariyanto yang sebelumnya menjabat Kapolres Bangka dimutasi sebagai Kasubbagrenpal Bagrenlog Rojianstra Slog Polri digantikan oleh AKBP Aris Sulistyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bangka Selatan.

Kemudian, Kapolres Bangka Selatan digantikan oleh AKBP Stanislaus Ferdinand Suwardi yang sebelumnya menjabat Kapolres Donggala Polda Sulawesi Tengah.

Kapolda memyampaikan,ini adalah mutasi yang sudah biasa di lingkungan Polri. Mutasi ini lebih ke penyegaran pada posisi yang perlu dilakukan, apa-apa yang diperintahkan pimpinan Polri, kita serahkan pangkatnya,” ujar Kapolda saat diwawancarai awak media usai upacara sertijab.

Kapolda Babel berharap kepada para pejabat Polri yang baru diambil sumpah jabatannya itu dapat segera beradaptasi dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya di lingkungan yang baru.

“Tentunya, pejabat baru segera aja menyesuaikan lingkungan disini, melaksanakan yang terbaik, memberikan yang terbaik buat organisasi dan kepentingan masyarakat, untuk memberikan rasa aman di Wilayah Bangka Belitung,” harapnya.