Merangkul Persaudaran,Merajut Kesatuan NKRI Tiga Pilar Bertemu Masyarakat Papua

Laporan Redaksi

JAKARTA, –  Jumat (23/8/2019). Polda Metro Jaya mengadakan pertemuan dan silahturahmi dengan mahasiswa dan tokoh masyarakat Papua di Jakarta di Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya dan pertemuan ini dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Pangdam Jaya, dan beberapa tokoh Ormas yang ada di wilayah hukumnya.

John R,A .Mauri ,SE,MM Ketua Umum IK MINDO MELANESIA Saat bicara dengan Pangdam Jaya di acara ini.

Dalam Acara ini Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan, pertemuan ini demi merajut persatuan dan kesatuan NKRI serta menguatkan Bhineka Tunggal Ika.

“Harapan saya dengan adanya pertemuan ini Mahasiswa Papua dan tokoh masyarakat Papua di Jakarta tidak terpengaruh seperti yang diawali di Surabaya dan Malang, Jawa Timur,” kata gatot dalam sambutannya, Jumat saat itu.

Selanjutnya Gatot mengatakan, apalagi Indonesia bisa menjadi besar karena beragam budaya, suku dan ras. Sehingga, selama 74 tahun Indoensia merdeka mengalami perkembangan setiap tahunnya.

“Papua juga adalah bagian dari Negara kita. Karena itu dalam bahasa Papua Kita Semua Basodara toh ,” tegas Gatot.

Gatot menambahkan, berita hoax dan ujaran kebencian tengah marak terjadi. Oleh sebab itu, ia sangat menyarankan masyarakat bisa dengan cerdas menelaah berita yang beredar.

“Dalam hal ini banyak yang membuat berita opini dan masyarakat pun percaya dengan opini itu. Jadi dengan adanya pertemuan ini kita harap masyarakat bisa sikapi berita hoax dan ujaran kebencian secara bijaksana,” tandasnya.