Resmi Mendaftar, MSA Bidik Rekomendasi PDI-P

Laporan Jurnalis : Hafik

LABUHA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indobesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Halmahera Selatan, secara resmi membuka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Periode 2020-2025.

Perdana pembukaan Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati oleh DPC PDI-P Kabupaten Halmahera Selatan, Minggu (1/9/2019), Tim Pemenangan Muchsin Saleh Abubakar secara resmi menyambangi Kantor DPC PDIP yang beralamat di Desa Mandaong Kecamatan Bacan Selatan, untuk registrasi dan mengambil formulir pendaftaran Bacalon Bupati.

Kedatangan tim pemenangan dengan Jargon Gerakan Reaksi Cepat Muchsin Saleh Abubakar “GRC MSA”, diterima lansung oleh Sekretaris tim penjaringan Abunafis Kardi dan anggota tim penjaringan Hamajan Lamitira.

Abunafis Kardi dihadapan tim pemenangan MSA menyampaikan bahwa DPC PDI-P, baru membuka pendaftaran setelah mendapatkan Juknis Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati dari Dewan Pengurus Pusat (DPP PDI-P).

“Alhamdulillah di hari pertama pembukaan pendaftaran mulai pagi hingga siang ini baru satu kandidat yang mendaftar, yakni calon Bupati Hi. Muchsin Saleh Abubakar SH.MH,” cetusnya

Tahapan perdana Penjaringan Bakal Calon, lanjut Nafis, dibuka mulai tanggal 1 September 2019, sampai tanggal 14 September 2019.

Terpisah, tim Pemenangan MSA, Nasarudin Kausaha yang juga Koordinator Gerakan Reaksi Cepat (GRC) Kabupaten Halmahera Selatan, dihadapan sekretaris dan anggota tim penjaringan Bakal Calon, memberikan semangat dan sejuta apresiasi kepada panitia penjaringan.

Nasarudin juga menyampaikan harapan dari tim Pemenangan MSA untuk panitia penjaringan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P, dapat terjalin komunikasi yang intensif untuk mengakomodir Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Halsel periode 2020-2025 yang berkomitmen pada kesejahteraan masyarakat serta percepatan pembangunan menyongsong perubahan Kabupaten Halmahera Selatan yang lebih baik.

Selanjutnya, kepada media ini, Nas sapaan akrabnya, membeberkan bahwa, pada momentum ini tim pemenangan Kandidat Calon Bupati Hi Muchsin Saleh Abubakar, saat ini sudah dibentuknya simpul-simpul relawan pemenangan di 249 Desa pada 30 Kecamatan Se-Halsel, yang sudah siap bekerja untuk pemenangan MSA.

“Kami selalu berdoa dan haq’qul yakin bahwa MSA solusi alternatif untuk Halsel yang lebih baik 5 tahun kedepan” akhirnya