Samsudin Dan Alfons Bawah Pulang PDIP Dan PKS Ribuan Masa Menjemputnya Dengan Tarian Adat

Laporan Jurnalis : Hermanus Sagisolo

Sorong,- Pos.bernas.com
Setelah mengikuti tahapan pada beberapa partai akirnya Samsudin Anggeluli ,S.E, MAP dan Drs.Alfons Sesa, M.M resmi mengantongi dua rekomendasi partai politik yaitu PDIP dan PKS

Setelah resmi memegang  rekomendasi dari kedua partai tersebut Samsudin Anggeluli dan alfons Sesa (SAMSON) tiba di kota sorong pada selasa, 25/02/2020 ketika tiba di kediaman Samsudin Anggeluli yang beralamat di perumahan Jupiter km.10 kota Sorong langsung di sambut dengan tari tarian adat oleh ribuan masa simpatisan fanatik Samson.

Samsudin Anggeluli saat di temui menyampaikan terimakasih kepada warga masyarakat Sorong Selatan yang antusias serta bersemangat datang menjemput kami calon bupati dan wakil bupati periode 2020-2025 yang telah diusung oleh partai PDIP dan partai PKS.

Ia katakan terkait rekomendasi yang telah di kantongi khususnya partai PDIP secara resmi telah di umumkan secara  nasional oleh ketua umum partai PDIP ibu. Megawati untuk itu partai PDIP sudah final menjadi milik kami Samson.

Beliau pun menyampaikan tidak hanya PDIP dan PKS ia bersama timnya telah membangun komunikasi dengan beberapa partai lainnya seperti, Nasdem, Hanura, Golkar dan PKB ia katakan komonikasih yang kami lakukan ini berjenjang dari tingkat kabupaten, provinsi hingga ke tingkat pusat pungkasnya.

Lebih lanjut beliau katakan semua calon bupati dan wakil bupati semua mempunyai target untuk meraih kemenangan untuk itu kami akan memperkuat mesin partai politik yang akan mendukung kami.

Sementara itu calon wakil bupati Alfons Sesa mengatakan ketika  saatnya tiba serta masyarakat sorong selatan memberikan kepercayaan kepada kami Samson, kami akan melanjutkan pekerjaan yang ada dan kemudian membenahi serta melakukan trobosan baru bagi kabupaten Sorong Selatan.

Pada kesempatan itu bendahara DPC-PDI sekaligus ketua fraksi PDIP kabupaten Sorong Selatan Albert kaliele, S.E saat di temui mengatakan terkait dua lisme yang selama ini terjadi beliau katakan hari di anggap sudah tidak ada lagi atau hilang karena rekomendasi ini adalah amanah serta perintah DPP sehingga wajib hukumnya semua kader partai tunduk serta melakukan perintah DPP-PDIP.

Lebih lanjut beliau katakan jika masih saja ada kader partai yang masih melakukan atau menjalankan dua lisme tersebut maka kami akan melakukan langkah-langkah tegas sesuai aturan AD.ART partai PDIP jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Sorong Selatan berkaitan dengan isu yang mengatakan bahwa rekomendasi PDIP akan jatuh ke tangan calon si A atau si B itu semua tidak benar dan telah berakhir karena hari ini Samson secara resmi telah mengantonginya.

Selain itu pada tempat yang sama wakil ketua partai PKS Dominggus Meres saat di temui mengatakan sesungguhnya ia sendirilah sebagai ketua tim penjaringan  balon bupati dan wakil bupati dari partai PKS.

Beliau katakan dari hasil input tersebutlah menghasilkan rekomendasi yang hari ini telah di kantongi oleh kandidat Samson atau ase, serta perlu di ketahui bahwa kami partai PKS lah yang pertama menyatakan dukungan terhadap balon bupati dan wakil bupati Samson.