Gubernur Aal Tinjau Lattek Krakata Yudha Taruna

Laporan Jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 12/9/19, Surabaya,Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. didampingi Sekretaris Lembaga Akademi Angkatan Laut (Seklem AAL) Kolonel Laut (P) Yoos Suryono Hadi, M.Tr ( Han) dan Kepala Departemen Marinir (Kadepmar) AAL Kolonel Marinir Teddy Yulianda Bakri serta beberapa pendukung AAL meninjau Latihan Praktek (Lattek) Krakata Yudha Taruna AAL TK III Korps Marinir Angkatan ke-66 di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Mako Batuporon, Rabu (11/9)

Dalam peninjauan tersebut, Gubernur AAL beserta rombongan dari AAL disambut oleh Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Teguh Wibowo M, Tr. Hanla. beserta Perwira Staf Lanal Batuporon.

Sesampainya di lokasi Lattek Krakata Yudha Taruna AAL TK III Korps Marinir di Batuporon, Gubernur AAL dan rombongan mendapat penjelasan Perintah Operasi Raid Amphibi yang disampaikan oleh pelaku Lattek Krakata Yudha Taruna TK III Korps Marinir Angkatan ke-66.

Sebelum para pelaku Lattek Krakata Yudha Taruna Tingkat III Korps Marinir Angkatan ke-66 menuju daerah persiapan Perintah Operasi, para pelaku mendapat pengarahan dari Gurbernur AAL mengenai hal-hal yang berkaitan dengan suksesnya pelaksanaan Latihan Praktek Krakata Yudha Taruna.

Pada pelaksanaan, Gubernur AAL beserta rombongan juga menyaksikan proses Pendaratan peserta Lattek, yang didahului dengan Renang Rintis, Perimeter Pantai sampai dengan menghancurkan sasaran musuh di pesisir pantai Karang Pandan Desa Tebul Kec. Sukolilo.

Pada acara tersebut, Gurbernur AAL beserta rombongan dan personel Lanal malaksanakan Ibadah Sholat Magrib di Masjid At-Tauchid Lanal Batuporon dan Ibadah Sholat Isya di Masjid At-Tauchid Lanal Batuporon.

Kabagpen AAL.