KODIKLATAD SUMBANG MEDALI PERAK DAN PERUNGU DI KEJURNAS KARATE PIALA PANGLIMA

Laporan jurnalis Ibrahim

posberitanasional.com, 17/9/19, Jakarta- Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menutup Kejuaraan Panglima TNI Cup 2019 di Lapangan Sepakbola Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (16/09/2019)

Dalam Kejurnas Karate Piala Panglima TNI ke-VII yang berlangsung mulai tanggal 13 s.d 16 September 2019 tersebut dan diikuti 1.066 peserta yang berasal dari atlet TNI-Polri dan atlet umum. Dalam kejuaraan kali ini total perolehan medali yang berhasil dikumpulkan oleh Tim karate Makodiklatad yaitu satu medali perak dan dua medali perunggu. Medali perak dipeoleh dari Tim Beregu Kumite Kodiklatad sedangkan medali perunggu diperoleh dari kelas Kumite (- 75 Kg) Putra Serda Jhoni Abdillah Sibarani dan Kumite (+ 84 Kg) Putra Serda Muhammad Ilham.

Dalam sambutan Panglima TNI yang dibacakan Kasum TNI menyampaikan ucapan selamat kepada para karateka yang telah berhasil memperoleh prestasi-prestasi terbaik. Beliau  mengatakan bahwa keberhasilan yang telah diraih dapat dijadikan motivasi dalam meningkatkan prestasi selanjutnya.  “Bagi kontingen yang belum berhasil meraih juara jangan patah semangat bahkan sebaliknya. Jadikan kegagalan sebagai bahan evaluasi dan selanjutnya lebih giat berlatih untuk mencapai prestasi yang lebih baik pada masa yang akan datang, ujar beliau.

Ditemui usai acara penutupan Karate Piala Panglima TNI ke-VII , Ketua Kontingen, Danpusdikjas Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si., mengatakan bahwa persiapan Kontingen Kodiklatad hanya seminggu, namun dengan semangat bertanding dan semangat yang tinggi, atlet Kodiklatad berhasil untuk menandingi atlet dari kontingen lain dan dapat meraih prestasi. Tidak lupa beliau juga mengucapkan terima kasih atas dukungannya dan doa seluruh warga Kodiklatad dan beliau berharap kedepannya atlet karate Kodiklatad dapat lebih berprestasi.

(Penerangan Kodiklatad)