BABINSA WARMARE MELAKSANAKAN KARYA BAKTI BERSAMA MASYARAKAT

Laporan Jurnalis : Hermanus Sagisolo

Manokwari pos bernas.com Karya Bakti merupakan salah satu kegiatan Binter yang terencana dan merupakan salah satu kegiatan Binter yang tidak terlepas dari tugas Babinsa. Hal ini yang dilakukan Babinsa Koramil 1801-03/Warmare Kopda Anwar Lasade melaksanakan Karya Bakti bersama masyarakat di Kampung Menny Distrik Warmare Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Minggu (29/09/2019).

Kegiatan Karya Bakti pembuatan badan jalan kampung Menny Distrik Warmare adalah salah satu upaya Babinsa yang berkoordinasi dengan aparat kampung dan aparat pemerintahan untuk membangun kampung khususnya jalan, yang mana jalan adalah faktor utama untuk masyarakat dapat melaksanakan aktifitas sehari hari dengan aman dan lancar.

Dengan adanya karya bakti pembuatan jalan yang dilaksanakan oleh Babinsa Warmare bersama masyarakat menambah suatu keakraban dan menjadi suatu penilaian positif dari masyarakat kepada Babinsa.

Dengan semangat yang tidak pernah pudar untuk membantu dan memajukan kampung Binaan tempat tugas yang merupakan salah satu tanggung jawab Babinsa maka Babinsa tidak bosan-bosan untuk memberi motivasi kepada masyarakat untuk membangun kampung secara gotong royong.

“Segala sesuatu tidak ada yang susah dan berat apabila di kerjakan secara bersama-sama dan kompak baik itu untuk induvidu ataupun kelompok, semua ini demi menjaga kekompakan dan hubungan yang harmonis dan menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.” Ujar Danramil 1801-03/Warmare Lettu Inf Fachry M B