Ciptakan  Persatuan dan Kesatuan yang Kuat, Babinsa Masni Melaksanakan Komsos di Wilayah Binaannya

Laporan Jurnalis : Hermanus Sagisolo

Manokwari pos benas.com Guna menciptakan suasana kebersamaan, ketertiban dan ketentraman warga di wilayah binaan. Babinsa Koramil 1801-07/Masni Serda Kateno melaksanakan Komsos dengan warga binaannya di Kampung Kasi Distrik Sidey Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Minggu (29/09/2019).

Komsos merupakan salah satu kegiatan yang harus dikuasi seorang Babinsa agar bisa mengetahui situasi dan kondisi kampung binaannya, Dengan tujuan Komsos tersebut Babinsa memberi saran serta masukan bahkan pengalaman dalam rangka menjaga keamanan bersama.

Kegiatan ini adalah Sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta tempat untuk menjalin tali silaturrahmi sehingga akan tercipta suasana yang akrab penuh kekeluargaan, maka Menurutnya dengan seringnya diadakan silaturahmi atau komsos permasalahan yang ada dimasyarakat bisa sejak dini di ketahui kemudian akan di ambil kalah langkah upaya pencegahan.

Di samping itu juga Serda Kateno menyampaikan gunanya kerja sama dengan seluruh anggota masyarakat dalam hal mendata atau mencari informasi kalau ada orang asing yang masuk ke wilayah kampung segera melaporkan ke Babinsa atau  Babinkamtibnas.

Apalagi situasi yang sekarang berhubungan dengan berita Hoaks yang sedang terjadi di Tanah Air ini, pastinya banyak isu-isu yang akan merusak moral dan citra masyarakat sehingga Persatuan dan Kesatuan NKRI akan runtuh, untuk itu peran Babinsa sangatlah dibutuhkan untuk dapat meyakinkan masyarakat akan pentingnya menyaring berita yang diterima dan jangan mudah terprovokasi.

“Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat.” Ujar Serda Kateno