KADISPENAL PIMPIN PELAPORAN KENKAT 9 PERSONEL DISPENAL

Laporan Wapimred

Posberitanasioanl.com, 1/10/19, Jakarta -Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc.Sc., memimpin acara pelaporan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya, sebanyak 9 personel Dispenal periode 1 Oktober 2019, di Gedung B4 lantai 1, Dispenal Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (1/10).

Para personel yang menerima kenaikan pangkat yaitu Letkol Laut (KH) Pandji Utoro, S.Kom., M. Tr. Opsla., Sertu Nav Andony Rexy, Koptu Eta Niat Terima Lawolo, Kopda Mes Sarif, Penata Tk.I III/D, Eko Sulistiono, Penda III/D Supendi, Penda III/A Aroby Pujadi, Penda III/A Suryanti serta Pengatur Tk. I II/D Sarmun

Dalam kesempatan tersebut, Kadispenal menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bagi personel TNI Angkatan Laut merupakan bagian dari penyelenggaraan roda organisasi dan pembinaan karier prajurit. Keputusan pemberian kenaikan pangkat dilakukan melalui proses yang berkesinambungan dengan didasarkan pada penilaian obyektif terhadap persyaratan administrasi dan kompetensi personel.

Menurutnya, kenaikan pangkat juga merupakan wujud penghargaan negara atas prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan, sekaligus merupakan suatu kehormatan dan pengakuan.

“Oleh karenanya, anugerah ini patut disyukuri dan dijadikan motivasi dalam melaksanakan tugas pengabdian. Integritas, keteladanan dan semangat pengabdian yang tanpa pamrih merupakan kunci keberhasilan dalam meniti karier bagi Prajurit TNI,”ungkap Kadispenal.

Mengakhiri sambutannya, Kadispenal menekankan bahwa dengan kenaikan pangkat yang diterima, hendaknya agar lebih memahami bahwa tuntutan tugas dan tanggung jawab yang ada semakin besar, sehingga perlu meningkatkan kinerja dan mengembangkan kemampuan diri untuk mendukung pelaksanaan berbagai tugas Dispenal di masa mendatang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekdispenal, para Kasubdis, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Dispenal.

Dinas Penerangan Angkatan laut.