PULUHAN PRAJURIT KODIM 1801/MANOKWARI DAN SATGAS BKO YONIF PARA RAIDER 501/BY KOSTRAD NAIK PANGKAT

Laporan Jurnalis : Hermanus Sagisolo

Manokwari pos bernas.com Dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri, karena hanya diberikan kepada prajurit TNI yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi serta dapat menjalankan tugas pokok sebagai Prajurit TNI AD.

Hal itu yang dirasakan Anggota Kodim 1801/Manokwari dan Anggota Satgas BKO Yonif Para Raider 501/BY Kostrad melaksanakan Acara Kenaikan Pangkat di Aula Makodim 1801/Manokwari Distrik Manokwari Timur Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Selasa (01/10/2019).

Dalam sambutannya, Dandim 1801/Manokwari Kolonel Inf J. Lumbantoruan S.Sos., M. Si mengucapkan selamat kepada para prajurit yang telah naik pangkat periode 1 oktober 2019 agar lebih dewasa serta meningkatkan kinerja sesuai dengan tanggung jawab kepangkatan yang baru untuk satuan.

“ Prajurit yang memperoleh kenaikan pangkat agar dapat menjadi pendorong semangat dan kinerja dalam menghadapi tugas-tugas kedepan serta dapat menjalankan kepercayaan dan amanah dengan sebaik-baiknya kepada satuan kewilayahan.

Menurut Dandim 1801/Manokwari Kenaikan pangkat ini hendaknya disyukuri sebagai amanah dan rahmat sehingga membawa manfaat bagi keluarga dan terutama Satuan, karena semua ini tidak didapat secara instan, namun memerlukan perjuangan dalam menjaga kedisiplinan dan kredibilitas yang baik sebagai seorang prajurit TNI AD,” tegasnya.

Dandim pun mengatakan Kenaikan pangkat yang telah di dapatkan oleh Prajurit adalah bentuk penghargaaan dari Negara atas prestasi, kredibilitas, loyalitas dan perjuangan dari prajurit bagi TNI AD” Tutupnya.
Kegiatan tersebut diakhiri dengan foto bersama, pemotongan nasi tumpeng dan acara ramah.