Agenda Jumat. Polres Halbar Melakukan Pojok Sekampung

Laporan Jurnalis : Asirun

Halmahera Barat_Dalam kegiatan sehari-hari Kepolisian tidak hanya berfokus pada penindakan terhadap pelanggar lalu lintas, akan tetapi juga melakukan kegiatan sosial berupa pembagian sumbangan Kepada masyarakat berumur Lansia dan melakukan pemeriksaan Kesehatan di setiap desa.

Inilah yang di lakukan oleh Polres Kab. Halmahera Barat (Halbar) Di Desa Payo. Kegiatan yang di laksanakan Polres Halbar ini rutin setiap hari Jumat. dengan tema :”Pojok Sekampung.” Dan itu akan dilakukan di setiap Desa-desa di Kab.Halbar.

“Kegiatan ini  bentuk silaturahmi kami (polisi) ke masyarakat. Yang dimana, memberikan sumbangan ke Umur Lansia sekaligus melakukan Pemeriksaan Kesehatan ,” jelas Kapolres Halbar AKBP Aditya Laksimada, S.I.K. Jumat (18/10/19)

Kegiatan yang di dampingi langsung oleh Kasat Binmas IPTU Jusman H, Bhabinkamtibmas Desa Pabos Brigpol Hendra A. Samsudin, dan Baur Kes Polres Halbar, meliputi pembagian bantuan berupa uang kepada Lansia dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan.

“Ada berupa sumbangan yang kami berikan kepada umur lansia. Bukan hanya sumbanhan berupa materi tapi, dilakukan juga pemeriksaan kesehatan terhadap mereka,” tuturnya

Sumber sumbangan yang diberikan oleh Polres halbar kepada mereka yang sudah berada pada umur lansia. Itu partisipasi dari anggota Polres Halbar disetiap apel pagi.

“Sumbangn yang kami berikan kepada lansia itu sumber nya dari anggota polres halbar. Krena disetiap pagi saat apel ada sumbangan keiklasan bagi anggota,” tuturnya

Kapolres berharap. apa yang diberikan, semoga menjadi manfaat bagi para penerima sumbangan tersebut.

“Semoga itu menjadi manfaat kepada penerima dan bisa membantu dalam kebutuhan sehari-hari” harapnya