DEMI MENINGKATKAN PRODUKSI PADI, BABINSA WARMARE BANTU PETANI DALAM PROSES PRODUKSI

Laporan Jurnalis : Hermanus Sagisolo

Manokwari pos bernas.com Dalam rangka meningkatkan produksi padi di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1801-03/Warmare Serda M Yusuf membantu petani menjemur hasil panen tanaman padi di Kampung Prafi Mulya SP. 1 Distrik Prafi Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat, Kamis (31/10/2019).

 

Kepedulian Babinsa kepada warga binaan berjalan dan mengalir bagaikan air yang tak pernah berhenti, itulah cara Babinsa mendekatkan diri dan merangkul warga binaan diwilayah tugasnya. Pendampingan Petani yang dilakukan oleh Serda M Yusuf bertujuan untuk meningkatkan produksi padi dan mensukseskan Program Pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Pangan Nasional.

Untuk mempercepat dalam penjumuran padi, Serda M. Yusup turut mengambil bagian dalam membantu bapak Mugi dan keluarga dalam menjemur padi, dalam kehadiran Babinsa di tengah-tengah keluarga bapak Mugi sangat berarti dan suatu kehormatan bagi keluarga bapak Mugi yang mana Babinsa tidak segan-segan memegang alat untuk membantu penjemuran padi walaupun panasnya mentari Babinsa selalu semangat dan tanpa pamri untuk membantu petani yang menjadi warga binaannya demi untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa dan mempertahankan NKRI.

Pada Kesempatan itu, Serda M Yusuf mengatakan bahwa selaku Babinsa, Kami akan terus melaksanakan pendampingan khusus kepada seluruh kelompok tani di wilayah binaan. Saya ingin, semua petani senang dan ekonomi bisa meningkat dengan hasil panen.

Sementara itu, salah satu petani Roni Hasan mengungkapkan sangat senang dengan kepedulian Babinsa Koramil 1801-03/Warmare yang mana telah membantu mulai dari tanam, monitoring tanaman padi, hingga panen dan menjemur padi pungkasnya.