DANPOS MANOKWARI TIMUR BERIKAN BANTUAN SARANA OLAHRAGA KEPADA PEMUDA AYAMBORI

Laporan Jurnalis : Hermanus Sagisolo

Manokwari,-pos bernas.com Terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat yang tangguh, ikatan yang kokoh dan kuat serta bersatu padunya TNI-Rakyat baik fisik maupun non fisik adalah salah satu sasaran pembinaan teritorial. Hal ini dilakukan Danpos Manokwari Timur Ramil 1801-01/Manokwari Peltu Yanis memberikan bantuan perlengkapan olahraga volly kepada pemuda di Kampung Ayambori Distrik Manokwari Timur Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat, Rabu (06/11/2019).

Untuk mendapatkan Tubuh yang sehat, tentunya harus dilakukan dengan berolahraga. Olahraga sangat banyak manfaatnya bagi tubuh kita, diantaranya yaitu Menyehatkan jantung, Membuat metabolisme tubuh meningkat, Menormalkan tekanan darah, Membakar kalori didalam tubuh, Menormalkan kadar kolesterol dalam tubuh, Memperbaiki kualitas insulin dalam tubuh dan masih banyak lagi manfaat lainnya dengan berolahraga.

Namun hanya sedikit sekali manfaat yang diketahui oleh masyarakat sehingga banyak masyarakat yang memilih untuk tidak melakukan olahraga, banyak juga masyarakat yang sibuk bekerja sering mengabaikan pentingnya olahraga. Setiap hari, kita dianjurkan untuk bisa melakukan olahraga ringan sekitar 30 menit. Orang yang tidak pernah melakukan olahraga akan sangat rentan untuk terkena penyakit, karena kekebalan tubuh orang yang sering melakukan olahraga akan terbentuk dengan sempurna sehingga bisa melindungi dirinya dari berbagai penyakit.

Dalam kesempatan itu, Peltu Yanis menyampaikan “Semoga dengan adanya bantuan alat-alat olahraga ini, masyarakat dapat lebih rajin lagi berolahraga, karena olahraga juga dapat menjadi sarana untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan antar warga. Bila sudah terjalin kebersamaan antar warga, niscaya akan mengurangi permasalahan dan konflik yang terjadi di dalam kampung, serta dapat menghindari kegiatan-kegiatan negatif para pemuda/pemudi dari pengaruh minuman keras, narkoba dan kenakalan remaja”